Beranda Life Style Keindahan Pulau Nanas Masih Jadi Idola Liburan Tahun Baru Keluarga

Keindahan Pulau Nanas Masih Jadi Idola Liburan Tahun Baru Keluarga

459
0
BERBAGI

Oleh: Mikdat Ligawa

Objek pariwisata menjadi konsentrasi masyarakat saat datangnya hari libur tahun baru. Seperti kebanyakan warga Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang mengisi waktu libur itu dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata menarik yang ada di kabupaten paling Timur di tanah Totabuan, sebutan lain wilayah Bolaang Mongondow Raya.

Di Desa Kotabunan Kecamatan Kotabunan misalnya, ada satu tempat yang sangat indah, Pulau Bombuyanoi, atau masyarakat sekitar menyebutnya Pulau Nanas.

Pulau Nanas adalah solusi bagi yang ingin menghilangkan rasa lelah. Kesejukan dari nuansa alam bisa didapatkan, apalagi lokasinya tidak terlalu jauh dan pulau ini juga menjadi idola dari beberapa pulau yang ada di Boltim.

Pulau Nanas, pulau yang terletak tidak jauh dari Desa Kotabunan itu menyimpan banyak keindahan, pasir putih yang menghampar di bibir pantai membuat pulau ini sangat indah. Air laut yang berwarna kehijauan menambah keindahannya.

Pulau ini tak berpenghuni, maka sangat tepat bagi yang ingin melepas lelah dengan lebih nyaman. Pengunjung yang datang di pulau ini bisa juga membuat tenda dan bermalam di tempat tersebut.

Seperti keluarga Safri Tampoy, mereka memilih mengisi waktu libur tahun baru dengan mengunjungi Pulau Nanas, karena walaupun pulau ini tidak terlalu jauh dari Desa Kotabunan, tapi jarang pergi karena sibuk dengan pekerjaan.

“Saya sudah lama sekali tidak datang ke pulau ini, walau pun pulau ini hanya dekat dengan Desa Kotabunan. Itu karena adanya kesibukan pekerjaan. Maka hari ini bertepatan dengan hari libur, maka kami mengisi hari libur tahun baru dengan mendatangi pulau ini, karena pulau ini sangat indah dan kami keluarga sepakat memilih pulau ini,” ungkap Sapri Tampoi, jumat 1/1/2021.

Walaupun sekarang, sudah banyak destinasi wisata pantai, tapi pulau nanas masih menjadi idola pilihan keluarga ini, karena, keindahan alamnya bisa menghilangkan rasa lelah. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here