Beranda Sport SSK Buka Seleksi Pemain U-16 Sulut Ke AC Milan

SSK Buka Seleksi Pemain U-16 Sulut Ke AC Milan

65
0
BERBAGI

SSK Buka Seleksi Pemain U-16 Sulut Ke AC Milan

LensaSulut.com – Peluang talenta muda sepakbola Sulawesi Utara (Sulut) untuk menimba ilmu ke club internasional menjadi perhatian Sonya Selviana Kembuan (SSK). Perhatian SSK dibuktikan dengan menjadi sponsor tunggal untuk seleksi pemain U-16 Sulut untuk mengikuti pendidikan sepakbola di AC Milan Academy Italy.

Pada konferensi pers dalam rangka persiapan yang dihadiri oleh para pelatih seleksi dan panitia, SSK mengungkapkan bahwa peluang ini terbuka karena dirinya merupakan rekanan bisnis kerjasama proyek dengan pimpinan Club AC Milan.

“Sehingga kesempatan ini sekalian saya bicarakan kerjasama untuk memberikan peluang para pemain muda sepakbola Sulut menempuh pendidikan sepakbola profesional bertaraf internasional,” ungkap SSK saat konferensi pers di salah satu hotel berbintang di Manado, Senin 18/10/2021.

Pada kesempatan itu juga, ketua panitia seleksi Troy Pomalingo menjelaskan, langkah awal panitia akan menyurati setiap SSB yang ada di Sulut untuk mengutus pemainnya sesuai persyaratan. “Seleksi ini terbuka untuk umum juga bagi talenta muda non club untuk mendaftar sesuai prosedur dan persyaratan,” jelas Pomalingo.

“Selanjutnya, tim pelatih yang telah dipilih akan menyeleksi dengan metode scouting. Selain itu ada tim visual yang kemudian akan menjadi bahan pantauan agar lebih selektif selain memantau lewat game di lapangan. Tahap berikutnya, tim pelatih akan memilih tiga pemain terbaik,” sambung Pomalingo.

Lebih lanjut dijelaskan SSK, bahwa proses seleksi selanjutnya akan dikirim 20 video pemain terseleksi dari tim pelatih ke AC Milan Academia paling lambat Desember 2021. “Pendaftaran dan proses seleksi dibuka hingga Desember 2021. “Selanjutnya, kami akan mengirim 20 video ke Albergio Evani,” tukas SSK.

“Seleksi ini juga tidak dipungut biaya sepeser pun. Begitupun ketika akan berangkat ke Italy, sponsor akan menanggung semua akomodasi dari pemeriksaan kesehatan, ticket, penginapan lokal, bahkan kami akan membekali dengan uang saku. Syarat lain yang juga diperhatikan bahwa peserta benar benar tidak pernah terlibat miras, narkoba, dan merokok,” lanjutnya.

SSK juga mengharapkan dukungan dari seluruh pelatih dan Asprov PSSI Sulut serta kabupaten-kota. “Kami berharap, peluang ini mendapat dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak terkait karena ini murni untuk kemajuan sepakbola di Sulut. Jadi tak ada tendensi dan kepentingan politik,” tuturnya.
(jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here