Beranda Bolmong Timur Awali Reses, Legislator Boltim Ini Serap Aspirasi di Dapil II

Awali Reses, Legislator Boltim Ini Serap Aspirasi di Dapil II

610
0
BERBAGI
Suasana reses Dapil II di Desa Bulawan Satu

KOTABUNAN, lensasulut.com – Memasuki masa reses pada persidangan pertama Tahun 2018, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) langsung bergerak. Aspirasi rakyat di daerah pemilihan (Dapil) II, yakni Kecamatan Kotabunan jadi target tujuan.

Legislator pentolan Partai Amanat Nasional, Samsudin Dama menyapa konstituen dan menyerap aspirasi masyarakat. Kegiatan ini dipusatkan di Desa Bulawan 1, Jumat (16/3).

“Tujuan dari reses saat ini adalah untuk menampung aspirasi warga. Itu akan disampaikan kepada pemerintah daerah. Momen ini juga sebagai kesempatan kita dalam upaya menjaring ide, masukan dan harapan masyarakat,” ujar Dama.

Samsudin Dama, legislator Partai Amanat Nasional (PAN)

Disebutkannya, mayoritas usulan yang terhimpun, menitikberatkan pada pembangunan infrastruktur. Semisal jalan, saluran irigasi dan penambahan fasilitas kesehatan. Permintaan menonjol, yakni pembukaan jalan baru menuju sentra pertanian.

“Sebagai anggota dewan dari Dapil II, kami akan mengawal usulan masyarakat ini. Sehingga dapat ditampung, bahkan bisa direspons dengan baik oleh pemerintah daerah,” tambahnya.

Menanggapi aksi wakil rakyat ini, sejumlah warga dari berbagai desa yang hadir mengungkapkan aspirasi. “Kiranya apa yang kita usulkan dapat diperjuangkan oleh DPRD,” ujar mantan Sangadi Kotabunan, Julkifli Paputungan.

Diketahui, giat tersebut dihadiri Camat Kotabunan, para Sangadi (kepala desa), tokoh masyarakat, pemuka agama serta warga Kotabunan Bersatu, Bulawan Bersatu dan Bukaka. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here