Beranda Religi Pawai Ta’aruf Awali Pelaksanaan MTQ Manado.

Pawai Ta’aruf Awali Pelaksanaan MTQ Manado.

798
0
BERBAGI

MANADO, lensasulut.com – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXVII tingkat Kota Manado akan digelar Tanggal 12-16 April 2018. Mengawali pelaksanaannya, panitia pelaksana MTQ mengadakan Pawai Ta’aruf yang dilepas dari lapangan Sparta Tikala, dan berakhir di lokasi pelaksanaan MTQ, jalan Boulevard Dua, area Sindulang Mas Kelurahan Sindulang Dua, Kecamatan Tuminting, Kamis (12/4) pukul 06.30. Selanjutnya, untuk acara pembukaan MTQ akan digelar pada malam hari, pukul 19.30 WITA.

Sekertaris Daerah Pemerintah Kota Manado, Drs. Rum DJ Usulu mewakili Pemerintah dalam sambutannya sebelum melepas dengan resmi peserta Ta’aruf, menyampaikan rasa bangga dan terima-kasihnya kepada seluruh pihak yang telah turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kami menyampaikan terima kasih dengan penuh rasa bangga kepada panitia pelaksana dan Lembaga pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Manado, atas terlaksananya dengan baik kegiatan ini. Terutama para peserta yang telah turut berpartisipasi dan menyemarakkan acara ini. Karena kegiatan ini adalah cerminan kekuatan ukhuwah, baik antara pemerintah dan masyarakat maupun sesama masyarakat, dalam mewujudkan kedamaian di kota Manado.” ucapnya.

Sekot Manado Drs. Rum DJ Usulu, saat saat menyampaikan arahan sebelum melepas dengan resmi peserta pawai ta’aruf.

Kegiatan ini adalah rangkaian acara, untuk mengenalkan tiap kafilah atau delegasi dari semua Kecamatan yang menjadi peserta MTQ. Hal ini dijelaskan oleh Ketua LPTQ Kota Manado, Hi. Amir Liputo, SH dalam sambutannya sebagai penanggung jawab kegiatan.

“Pawai Ta’aruf dilakukan untuk mengenalkan tiap kafilah atau utusan peserta lomba dari 10 Kecamatan, yang dibawa oleh beberapa kendaraan hias. Mereka juga mendapat dukungan dan respon masyarakat baik dari perwakilan kecamatan, Kerukunan Wanita Islam (KWI), majelis taqlim, taman-taman pengajian, dan madrasah-madrasah, sehingga menjadi 78 regu untuk turut serta dalam Pawai Ta’aruf ini,” jelas Liputo.

Kapolresta Manado Fx Surya Kumara, saat mengangkat bendera start.

Peserta Ta’aruf yang berakhir di lokasi pelaksanaan MTQ, kemudian diterima oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado, Irwan Musa, SE, bersama Ketua Panitia Pelaksana MTQ, Fatma Bin Syech Abubakar, dan seluruh Panitia Pelaksana.

SelainSekot, turut ambil bagian juga dalam mengangkat bendera start melepas peserta Pawai Ta’aruf, ialah. Kapolresta Manado Fx Surya Kumara, Wakapolresta Manado Arya Perdana, Staf Ahli Walikota Manado Bidang Ekonomi dan Pembangunan Heri Saptono, dan Camat Tuminting Danny Kumayas.

Fatma Bin Syech Abubakar (kanan) saat menyerahkan door prize kepada pemenang.

Menarik dalam pelaksanaan pawai ta’aruf kali ini, disamping tiap regu diberikan nomor, ternyata ada juga nomor yang diberikan panitia kepada perorangan ditiap regu. Nomor tersebut dimaksud, agar setiap orang berkesempatan mendapatkan door prize berupa puluhan handphone dan puluhan hadiah lainnya. Puluhan hadiah ini disediakan secara pribadi oleh Ketua Panitia MTQ Fatma Bin Syech Abubakar, yang langsung dibagikan di lokasi kepada pemenang.

“Tak hanya di pawai ta’aruf, puluhan door prize juga akan dibagikan kepada penonton maupun peserta MTQ yang hadir setiap malam pelaksanaan kegiatan, sampai dengan penutupan kegiatan MTQ,” ungkap Fatma, kepada lensasulut.com. (Jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here