Beranda Publika Lakukan Ekspedisi, Pemuda Muhammadiyah dan Skuteris Singgahi Rumah Ibadah di Puluhan Kota.

Lakukan Ekspedisi, Pemuda Muhammadiyah dan Skuteris Singgahi Rumah Ibadah di Puluhan Kota.

729
0
BERBAGI

TANGSEL, lensasulut.com – Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, mulai tanggal 5 Mei 2018 akan melakukan ekspedisi keliling Indonesia bersama Skuteris. Perjalanan petualangan yang mengangkat tema ‘Ekspedisi Kebangsaan Menggembirakan Keberagaman’, akan dilakukan menggunakan kendaraan roda dua jenis Skuter. Demikian, dijelaskan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzhar Simanjuntak kepada lensasulut.com di lokasi syuting spot iklan untuk kegiatan ekspedisi, Sabtu (21/4) di area Alam Sutera, Tangerang Selatan (Tangsel).

“Kami akan menempuh rute, mulai dari Sumatera, Jawa, sampai Timur Indonesia, Tim Ekspedisi dari beberapa perwakilan komunitas Vespa akan singgah di banyak Kota dan akan melakukan berbagai kegiatan, salah satunya yakni berbagi dengan kaum duafa, melalui warung duafa mobile, kemudian kami akan mampir disetiap rumah ibadah, berupa Masjid, Gereja, Pura, Vihara dalam kegiatan bersih-bersih rumah ibadah,” Jelasnya.

Menurut dia, mereka akan memberi simbol bahwasanya Indonesia itu kaya akan keberagaman, Indonesia itu kaya akan keindahan, juga kaya akan kebudayaan.

Dahnil Anzhar Simanjuntak, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah.

“Melalui Ekspedisi ini, kami ingin menginformasikan dan mengingatkan kepada seluruh publik, bahwa Indonesia itu luar biasa,” ujarnya.

Diingatkannya, ditahun politik 2018-2019 ini, ditengah hiruk pikuk politik, Pemuda Muhammadiyah dan para Skuteris akan berusaha menenangkan suasana melalui kegiatan ini.

“Kami mengajak dan mengingatkan semua yang berkompetisi, silahkan berkompetisi secara politik sekeras apapun itu, tapi jangan sekali-kali merusak keberagaman Indonesia, jangan sekali-kali merusak NKRI,” tegasnya.

Pemuda Muhammadiyah menurutnya, punya komitmen tinggi untuk merawat Keberagaman Indonesia. Dia juga mengajak kepada seluruh kawan-kawan pemuda dan Komunitas Skuter di setiap kota untuk bersama-sama bersilaturahmi. (Jeffry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here