Beranda Advertorial Jadi Irup, Begini Pesan Landjar di Upacara Hardiknas.

Jadi Irup, Begini Pesan Landjar di Upacara Hardiknas.

672
0
BERBAGI
Bupati Boltim, Sehan Landjar SH, sebagai inspektur upacara peringatan Hardiknas.

TUTUYAN lensasulut.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2018, di halaman Kantor Bupati Boltim, Rabu (2/5).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Bupati menyampaikan komitmen untuk terus membangun pendidikan yang dihidupi dan disinari oleh kebudayaan nasional.

Pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara peringatan Hardiknas.

“Pada hari Pendidikan Nasional 2018 ini mari kita satukan tekad untuk menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia pendidikan,” ujarnya.

Momen mengharukan pada peringatan Hardiknas, Bupati Sehan Landjar memberikan penghargaan terhadap para pahlawan tanpa tanda jasa, yaitu para pensiunan guru. Nampak Bupati Boltim ini mencium tangan kepada salah satu mantan gurunya di Boltim.

Menurutnya, kondisi ideal pendidikan dan kebudayaan nasional saat ini masih jauh dari apa yang di cita-citakan sehingga pemerintah terus berusaha keras memperluas akses pendidikan yang berkualitas, terus mengalibrasi praktik pendidikan agar memiliki presisi sesuai dengan tuntutan masyarakat, lapangan pekerjaan dan kebutuhan pembangunan.

“Cita-cita pendidikan dan kebudayaan nasional hanya bisa terwujud jika kita bekerja keras dan berdaya jelajah luas. Hanya dengan cara itu, kerja pendidikan dan kebudayaan dapat menjangkau seluruh wilayah indonesia,” tambahnya.

Sehan Landjar SH saat membacakan sambutan menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Diakhir pidatonya, Ia mengajak semua pihak bersinergi memikul tanggungjawab dalam menguatkan pendidikan. “Kita optimis bahwa Indonesia memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk menjadi bangsa besar dan maju, asal kita bersatu padu mewujudkannya,” tutupnya.

Upacara peringatan Hardiknas juga dihadiri oleh pejabat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Boltim.

Peringatan Hardiknas yang mengangkat tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” turut dihadiri Ketua dan Anggota DPRD Boltim, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Ir Hi Muhammad Assagaf, serta Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemkab Boltim. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here