Beranda Advertorial Pemkab Boltim Gelar BBGRM KE-XV dirangkaikan Dengan HKG PKK.

Pemkab Boltim Gelar BBGRM KE-XV dirangkaikan Dengan HKG PKK.

655
0
BERBAGI
Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, menyampaikan sambutan pada pembukaan acara puncak.

BOLTIM lensasulut.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) XV dirangkaikan dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-46, bertempat di halaman sekertariat TP-PKK Boltim Desa Togid Kecamatan Tutuyan. (Rabu (9/5).

Mengusung tema, ‘Melalui BBGRM dan HKG PKK Kita Tumbuh Kembangkan Kegotong Royongan Masyarakat Dengan Bertumpu Pada Inovasi dan Efektivitas Serta Kearifan Lokal Guna Memberikan Daya Ungkit Pada Peningkatan Ekonomi Masyarakat Pedesaan’ BBGRM XV dan HKG PKK ke 46 ini, juga melaksanakan Bhakti Sosial bekerjasama dengan TP-PKK Boltim dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Boltim, serta di sponsori oleh pihak swasta yakni PT ASA, PT J Resources, Bank Sulutgo, Bank BRI, dan Bank BNI.

Pelaksanaan kegiatan ini juga menampilkan tarian khas Bolaang Mongondow, yaitu Tari Kabela.

Pada kegiatan itu, dilaksanakan lomba cipta menu pangan lokal diselenggarakan Dinas Pangan, serta Festival Kuliner dan Souvernir oleh Dinas Pariwisata.

Selain itu, Disperindagkop-UKM juga menggelar Pasar Murah, Dinas Kesehatan melakukan pelayanan kesehatan gratis, Dinas Pertanian Membagikan Bibit dan Alsintan, dan Dinas lainya melaksanakan kegiatan sesuai dengan programnya.

Pada kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) XV dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga, juga diadakan lomba Kuliner dan Souvernir khas Boltim.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati (Wabub) Boltim Rusdi Gumalangit, menyampaikan sambutan Bupati sekaligus membuka dengan resmi kegiatan acara puncak.

Kata Wabub, kegiatan ini merupakan momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan.

“Momentum ini memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, serta lebih berkontribusi kepada daerah,” ujar Gumalangit.

Ketua TP PKK kabupaten Boltim Nursiwin Landjar Dunggio, juga menyerakan bantuan kepada Lansia di kegiatan ini.

Acara puncak BBGRM XV dan HKG PKK ke-46 lanjutnya, bertujuan untuk mempublikasikan potensi dan perkembangan daerah serta menumbuh kembangkan kegotongroyongan di kalangan masyarakat.

Wabub berharap, giat tersebut tidak hanya bersifat seremonial saja, namun harus dipertajam maknanya agar ada kesamaan persepsi dan berfikir dalam menghadapi persoalan.

“BBGRM dan HKG bukan hanya kegiatan seremonial, mari pertajam makna dari gotong royong, dimana ada kesamaan berfikir dan persepsi dalam menghadapi persoalan sekarang ini,” sebutnya.

Sekda Muhammad Assagaf menyerahkan bantuan dari PT. ASA secara simbolis.

Ia juga mengajak untuk memerangi hoaks, serta membantu percepatan pembangunan daerah.

“Mari kita semua bergotong royong untuk memerangi hoaks (Berita Bohong) yang merusak tatanan bangsa sekarang ini, mari kita perbaiki diri jangan mengulangi kesalahan di masa lalu, serta membantu percepatan pembangunan di daerah. Saya ucapakan terimakasih seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan acara ini,” tukasnya.

Unsur Forkopimda beserta TP-PKK Propinsi yang turut hadir dalam acara ini.

Acara tersebut dihadiri, unsur Forkopimda, Pengurus PKK Provinsi Sulawesi Utara, Ketua TP-PKK Kabupaten Boltim Ibu Nursiwin Landjar Dunggio, Wakil TP-PKK Boltim Ibu Titiek Susanti Gumalangit Mamonto, Pimpinan SKPD, Pimpinan PT J Resources, PT ASA, Pimpinan Bank BRI, Pimpinan Bank BNI dan Pimpinan Bank Sulutgo cabang Tutuyan. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here