Beranda Politika Kompak Amankan Keputusan Rakernas, Jacko Siap Menangkan Jokowi di Sulut.

Kompak Amankan Keputusan Rakernas, Jacko Siap Menangkan Jokowi di Sulut.

700
0
BERBAGI
Jackson AW Kumaat, di deretan paling depan (tengah), saat mengikuti Rakernas Hanura.

PEKANBARU lensasulut.com — Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) kembali mempertegas mendukung petahana Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden 2019-2024. Ini menjadi keputusan Rakernas I tahun 2018 yang diselenggarakan di Pekanbaru Riau 8-10 Mei. Demikian disampaikan Jackson AW Kumaat, Ketua DPD Hanura Sulut, Kamis (10/5) di Pekanbaru.

“Ini keputusan Rakernas, yang berarti setiap kader partai Hanura harus siap menangkan Jokowi, termasuk seluruh kader Hanura di Sulut. Keputusan Rakernas mendukung serta wajib memenangkan Jokowi, juga telah ditegaskan oleh Ketua Umum Oesman Sapta Odang,” ujar pria yang akrab disapa Jacko.

Ketua DPD Hanura Sulut, Jackson AW Kumaat (kiri) tampil mengenakan pakaian adat Minahasa saat mengikuti Rakernas.

Sebelumnya pada sambutan pembukaan Rakernas, Oesman Sapta Odang (OSO) telah mempertegas dukungan itu di hadapan ribuan kadernya di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Riau, Selasa (8/5).

“Kita Hanura tetap?” kata OSO. “Jokowi,” jawab kader. “Teruskan 2019,” sambung OSO dan langsung dijawab seluruh kader dengan teriakan nama Jokowi. “Siapa?” tanya OSO lagi. “Jokowi,” jawab kader kompak.

Dalam arahannya, OSO yakin bahwa kader Partai Hanura konsisten dan mencintai apa yang sudah diputuskan organisasi. Karena itu, OSO menegaskan, kader Partai Hanura mendukung Jokowi menjadi presiden dua periode. “Siapa presiden 2019?” kata OSO. “Jokowi,” teriak kader.

Dalam kesempatan itu, OSO juga menyampaikan informasi bahwa Ketua Dewan Pembina Hanura yang juga Menkopolhukam Wiranto tidak bisa hadir karena tengah berada di Myanmar. Sedangkan Ketua Dewan Penasihat Partai Hanura Soebagyo HS sedang dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

“Saya minta maaf dan sudah bilang tidak sempat melihat karena hari ini rakernas pertama Partai Hanura 2018 yang dihadiri semua DPD tingkat I se-Indonesia,” ujar OSO. (jeffry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here