Beranda Religi KKIG Manado Buka Puasa Bersama Wawali Mor Bastian.

KKIG Manado Buka Puasa Bersama Wawali Mor Bastian.

922
0
BERBAGI

MANADO lensasulut.com – Keluarga besar Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kota Manado, menggelar buka puasa bersama. Acara yang dihadiri Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastian, berlangsung di sekretariat KKIG Manado, (belakang klenteng Ban Hin Kiong) Selasa (29/5).

Menjadi pembawa hikmah buka puasa, Drs Hamsah Kadir mengimbau agar Ramadhan kali ini dapat dimanfaatkan sebagai momentum memperkokoh iman dan taqwa.

“Ramadhan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk lebih memperkokoh iman dan taqwa,” ucap ustadz Hamsah.

Wakil Walikota Mor Dominus Bastian pada sambutanya menjelaskan tentang pentingnya ibadah puasa dalam menjaga hubungan silaturahmi antar sesama manusia.

“Kiranya ibadah puasa akan membawa hikmah bagi kerukunan antar umat beragama di kota Manado. Dengan adanya kegiatan buka puasa bersama, hubungan silaturahmi antar sesama warga akan lebih mempererat rasa persaudaraan. Predikat Manado kota paling toleran menjadi bukti Kerukunan kita semua,” ujar Mor.

Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastian saat memberikan sambutan.

Disela acara, Ketua KKIG Manado H Amir Liputo SH mengumumkan sekaligus menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba kuliner khas Gorontalo. Liputo juga meminta kepada semua warga Manado asal Gorontalo dan pengurus KKIG untuk bekerja sama dengan pemerintah dalam mendukung semua program.

“Saya meminta kepada semuanya terutama pengurus KKIG agar dapat bersinergi dengan pemerintah kota, terutama dalam menjaga kerukunan antar sesama warga Manado,” harapnya.

Ketua KKIG Manado, H Amir Liputo SH saat menyampaikan sambutan.

Acara ini merupakan bagian dari program kegiatan selama Ramadhan. Demikian disampaikan ketua panitia pelaksana, Herry Anwar SIP kepada lensasulut.com.

“Selain buka puasa bersama, KKIG dalam program kegiatannya juga melakukan Safari Ramadhan, yaitu Sholat Tarawih Keliling dan penyerahan bantuan ke Masjid dan anjangsana sosial,” ungkap Anwar yang juga adalah Lurah Maasing.

Turut hadir pada acara ini, Kakanwil Kementerian Agama Sulut Dr H Abdul Rasyid, Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Sulut Drs H Ulyas Taha, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sulut Djafar Alkatiri, Kakan Kemenag Manado Irwan Musa SE MSi, Kakan Kemenag Kabupaten Sangihe H Rikson Hasanati, Sekertaris Kota Manado Drs H Rum Usulu, Staf ahli Pemkot Drs Herry Saptono, Kepala Dinas Perhubungan Manado M Sofyan, Ketua KKIG Sulut H Ismail Mo’o, (Jeffry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here