Beranda Bolmong Timur Babinsa Kotabunan Giat Amankan Kebaktian Gereja.

Babinsa Kotabunan Giat Amankan Kebaktian Gereja.

501
0
BERBAGI

BOLTIM, lensasulut.com – Demi menjaga situasi aman dan kondusif, Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan, Serda Jhon Tadulako aktif berbaur dalam berbagai aktivitas kemasyarakatan dan keagamaan. Tanpa mengenal lelah, ia terus meningkatkan pengamanan rumah ibadah. Salah satunya kebaktian rutin Gereja GMIBM Eklesia Paret di Desa Paret Timur Kecamatan Kotabunan, Minggu (8/7).

Ibadah yang dipimpin Pdt Jenri Tinangon saat itu diikuti kurang lebih 200 orang jemaat. Sebelumnya kebaktian berlangsung, Tadulako bersama pengurus gereja melakukan sterilisasi. Itu untuk mengantisipasi benda-benda yang mencurigakan. Sehingga jemaat dapat melaksanakan kebaktian dengan hikmat, aman dan tertib.

Mewakili Plh Danramil 1303-05/Kotabunan, Pelda Johan Soriton, Tadulako berujar, pengamanan tempat-tempat Ibadah termasuk gereja perlu dilaksanakan. Dengan harapan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman dalam beribadah.

Selain pengamanan, giat Babinsa juga dimaksimalkan dengan menyampaikan pesan-pesan yang memberikan rasa aman. Maksudnya, pencerahan dan pemahaman bagi jemaat dan warga secara keseluruhan.

“Selama kegiatan berlangsung, kondisi kondusif dan aman. Kehadiran Babinsa sendiri juga memberikan efek positif bagi jemaat. Ibadah yang dilakukan lebih hikmat dan nyaman,” kunci Tadulako. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here