Beranda Bolmong Timur PAN Resmi Daftarkan Caleg Ke KPU Boltim.

PAN Resmi Daftarkan Caleg Ke KPU Boltim.

906
0
BERBAGI
Pimpinan dan Caleg PAN Boltim saat mendatangi kantor KPU.

BOLTIM lensasulut.com – Partai Amanat Nasional (PAN) Resmi mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Senin (16/7).

Sekira Pukul 14.00 Wita, Pimpinan Parpol Marsaoleh Mamonto yang juga didampingi 20 Caleg menuju KPU. Oleh masing-masing calon di dampingi pendukung.

Meski melalui proses panjang, akhirnya PAN resmi mendaftar dan KPU menyatakan partai berlambang Matahari itu lolos menjadi salah satu partai yang akan maju di Pileg 2019 di Boltim.

Marsaoleh tak menampik banyak calon yang awalnya berada di Parpol lain, sekarang berpindah ke PAN. Namun dia tetap memastikan hal tersebut tidak akan menganggu internal Parpol.

“Memang banyak wajah-wajah baru. Hampir 70 persen. Tapi itu tidak akan menganggu kader-kader PAN sebelumnya,” tutur Mamonto.

Pimpinan parpol dan pengurus saat foto bersama dengan ketua KPU dan Ketua Panwaslu usai mendaftarkan nama-nama caleg DPRD.

Ia pun yakin PAN akan meraih kemenangan di Pileg 2019 nanti.

“Kami optimis akan menang. Calon yang diutus benar-benar layak. Bahkan untuk persyaratan gender, PAN sendiri melebihi ketentuan yakni 40 persen. Ini menjadi keoptimisan untuk kami, pasti PAN akan meraih kursi terbanyak,” ungkapnya.

Ketua KPU Boltim Jamal Rahman, kembali mengingatkan kepada semua Parpol untuk segera mendaftarkan para calonnya sebelum batas akhir.

“Hari ini baru PAN. Besok KPU akan menunggu Parpol lain yang ingin mendaftar sampai batas waktu hingga Pukul 24.00. Bagi Parpol yang dokumennya belum lengkap, akan diberikan waktu untuk melengkapi berkasnya. Jadi segera mendaftar. Jika sampai batas waktu yang ditentukan Parpol tak kunjung mendaftar maka dianggap tidak berhak maju di Pileg 2019,” pungkasnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here