Beranda Manado Walikota Lantik Penjabat Sekot Manado.

Walikota Lantik Penjabat Sekot Manado.

1165
0
BERBAGI
Peter Karl Bart Assa, saat dilantik.

MANADO lensasulut.com – Walikota Manado GS Vicky Lumentut secara resmi melantik Peter Karl Bart Assa, ST, MS.c, PhD sebagai Penjabat
Sekretaris Daerah Kota Manado (Sekot Manado) di Ruang Serba Guna Kantor Wali Kota Manado, Jumat (20/7/2018) pagi.

Jabatan sekda kata Walikota, adalah jabatan semi teknis, karir dan politik, yang tugasnya menjembatani situasi politik diwilayahnya, seperti yang telah dilakukan Drs. Rum DJ. Usulu, sebagai penjabat sebelumnya.

“Sekda sebagai jabatan semi teknis harus mampu menjembatani situasi politik diwilayahnya. Dan Drs. Rum DJ. Usulu dapat  memainkan dengan cantik peran yang di amanatkan kepada beliau. Itu dibuktikan dengan 17 penghargaan serta opini WTP dari BPK, sebagai bukti bakti dr beliau,” ujar Lumentut.

Drs. Rum DJ Usulu, kemudian menduduki jabatan sebagai Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan di pemerintahan Kota Manado. Pergantian ini lanjut Lumentut, adalah proses yang alamiah.

“Sesuai aturan yang berlaku, jabatan Plt sekretaris daerah kota maupun kabupaten ada masa batasnya. Sebelumnya tidak ada batasan,” lanjutnya.

Lumentut juga mengucapkan selamat kepada Bart Assa, panggilan akrab Sekot baru. Dia pun berharap, semoga Bart Assa dapat melanjutkan dan meningkatkan berbagai keberhasilan yang telah dicapai oleh Usulu. (Jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here