Beranda Bolmong Timur Dispar Boltim Gelar Festival Kuliner, Tema Makanan Bikin Senyum.

Dispar Boltim Gelar Festival Kuliner, Tema Makanan Bikin Senyum.

601
0
BERBAGI
Kadis Kominfo Hamdi Egam saat mengikuti lomba memasak nasi goreng.

BOLTIM lensasulut.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mingondow Timur (Boltim) melalui Dinas Pariwisata menggelar Festival Kuliner dan Souveir yang diikuti sekira 30 SKPD serta seluruh camat se-Kabupaten Boltim bertempat di Danau Moat, Jumat (27/7).

Terpantau media ini, bertindak sebagai Tim juri dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Boltim Ny Nursiwin Landjar Dunggio. Sedangkan tema masing masing SKPD untuk nasi goreng yang disajikan bermacam macam. Untuk Dinas Pariwisata membuat nasi goreng dengan nama ‘Nasi goreng seribu cinta’ sementara dari Dinas Kominfo menyajikan nasi goreng telur rasa pedas.

Giat tersebut, melombakan cara memasak nasi goreng dengan rasa yang khas tanpa menggunakan MSG – Monosodium glutamat (penyedap buatan), serta penataan sajian yang memikat selera untuk mencicipi masakan yang dilombakan itu.

Diketahui  keluar sebagai juara satu lomba memasak nasi goreng yakni Dinas Pariwisata, bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Sedangkan juara dua diraih oleh Dinas Komunikasi dan Informatika bersama Kecamatan Mooat, dan Inspektorat, di posisi tiga, Dinas Pendidikan, Dinas Keluarga Berencana dan Pengendalian Penduduk, dan Kecamatan Mooat.

Untuk penyerahan hadiah menurut panitia, akan diserahkan pada Hari Ualng Tahun (HUT) RI  pada 17 Agustus mendatang. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here