Beranda Bolmong Timur Hingga Kini Pasar Pondabo Belum Beroperasi, Alasannya Begini.

Hingga Kini Pasar Pondabo Belum Beroperasi, Alasannya Begini.

501
0
BERBAGI
Pasar Pondabo.

TUTUYAN, lensasulut.com – Pasar Pondabo Tutuyan di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) belum beroperasi. Padahal pembangunan pasar tersebut dimulai sejak Tahun 2011, tapi belum bisa digunakan pedagang untuk berjualan. Sejumlah aral yang jadi pemicu diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Boltim, Muhammad Assagaf.

“Masih ada kendala sehingga Pasar Pondabo belum dioperasikan. Diantaranya ketersediaan air bersih, jaringan listrik, pembuangan dan pengelolaan sampah belum tersedia,” jelas Assagaf belum lama ini.

Tetapi lanjut dia, sebagian masalah tersebut telah ditangani dan akan sementara dipenuhi. Sesuai rencana, Agustus ini Pasar Pondabo diyakininya sudah bisa digunakan. Semua fasilitas dipastikan rampung dan memadai.

“Nantinya para pedagang harus berjualan di pasar ini. Tidak lagi terlihat di pinggiran jalan raya,” tukasnya.

Terpisah, menurut Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Usaha Kecil Menengah dan Koperasi, Ramla Mokodompis, pembangunan pasar tersebut telah selesai. Bahkan sedianya sudah bisa difungsikan.

“Semuanya sudah selesai. Tinggal diresmikan dan digunakan,” sebut Mokodompis.

Terpantau, di sekitar pasar masih ada pekerjaan proyek penambahan bangunan ruko. Ini memantik tanggapan publik. Tidak sedikit masyarakat yang meminta pasar tersebut segera diresmikan.

“Jika sudah selesai, kami akan segera berjualan di pasar tersebut. Kemudian tak akan lagi menggunakan bahu jalan,” tutur Diana salah seorang pedagang. (matt rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here