Beranda Bolmong Timur Ini 27 Anggota Paskibraka Boltim Yang Dikukuhkan Bupati Landjar.

Ini 27 Anggota Paskibraka Boltim Yang Dikukuhkan Bupati Landjar.

920
0
BERBAGI
27 anggota Paskibraka foto bersama dengan pemerintah dan forkopimda.

BOLTIM lensasulut.com – Sebanyak 27 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) dikukuhkan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH, di Aula Kantor Bupati, Rabu (15/8).

Pengukuhan ditandai dengan pemasangan Kendit secara simbolis oleh Bupati yang turut disaksikan Sekretaris Daerah Ir Hi Muhammad Assagaf dan jajaran pejabat pemkab Boltim, pelatih serta para orang tua murid calon anggota Paskibraka.

27 Putera puteri terbaik Boltim itu akan mengemban tugas bersejarah sebagai pengibar bendera merah putih pada puncak perayaan HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan dipusatkan di Lapangan Gogaluman Desa Tutuyan.

Bupati Sehan berujar, anggota Paskibraka bukan hanya sekedar pasukan pengibar bendera pada tanggal 17 agustus 2018, namun harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar berprestasi, disiplin, bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme tinggi.

pemasangan Kendit secara simbolis oleh Bupati.

“Selamat atas terpilihnya kalian menjadi anggota Paskibraka Boltim tahun 2018. Saya yakin kalian terpilih karena memiliki keistimewaan,” ujarnya.

Bupati dua periode ini berharap para anggota Paskibraka melaksanakan tugas sebaik baiknya. “Banyak yang ingin berada diposisi adik-adik sebagai pasukan pengibar bendera, tapi kesempatan dan pilihan telah jatuh ke tangan adik-adik sekalian. Maka, jadikan ini sebagai ajang unjuk kebolehan dan kemampuan, bahwa putra putri boltim mampu menjadi bagian dari generasi terbaik Indonesia,” kata Bupati.

Diketahui, para anggota Paskibraka itu direkrut dari sejumlah sekolah-sekolah SMA/SMK sederajat yang ada di tujuh kecamatan se Kabupaten Boltim. Dari 96 siswa yang terjaring, terpilih 29 siswa dimana dua diantaranya diutus mewakili Boltim sebagai anggota Paskibraka tingkat Provinsi Sulut. Para anggota paskibraka dilatih dari unsur purna Paskibraka, unsur TNI dan unsur Polri sejak 28 juli 2018 dan selama proses karantina dibina pola displin mental, spiritual serta dibekali materi-materi kepemudaan dan kepaskibrakaan. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here