Beranda Bolmong Timur PAW DPRD Boltim, Sahe Bakal Gantikan Simbala.

PAW DPRD Boltim, Sahe Bakal Gantikan Simbala.

755
0
BERBAGI

BOLTIM, lensasulut.com – Posisi Nasarudin Simbala sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan digantikan oleh Eduardo Donny Sahe.

Pergantian antar waktu (PAW) Simbala dilakukan karena dirinya telah mundur dari keanggotaan di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Saat ini ia memilih mencalonkan diri di Partai Amanat Nasional (PAN). Sebelum pendaftaran Simbala sempat dikabarkan tak terakomodir di line up PDIP daerah pemilihan (Dapil) I Kabupaten Boltim.

Munculnya nama Donny Sahe sebagai pengganti Nasarudin dikuatkan dengan SK DPP PDIP Nomor 4590/IN/DPP/VIII/2018, tentang persetujuan PAW Anggota DPRD Kabupaten Boltim tertanggal 9 Agustus 2018.

Diketahui, Sahe merupakan mantan Ketua DPC PDIP Boltim. Pernah menjabat Wakil Ketua DPRD Boltim 2009-2014. Dirinya merupakan peraih suara terbanyak setelah Nasarudin Simbala di Dapil II Boltim (kini Dapil I) saat Pemilihan Legislatif 2014.

Dalam SK yang ditandangani oleh Ketua DPP Bambang DH dan Sekjen Hasto Kristiyanto tersebut, ikut dicantumkan perolehan 495 suara Sahe di Pileg 2014. Pun rencana PAW ini dibenarkan Simbala.

“Saya sekarang Bacaleg (bakal calon legislatif) di PAN di Dapil I Boltim. Untuk proses PAW ini, saya serahkan sesuai mekanisme dan prosedur aturan undang-undang,” sebut Simbala yang juga mantan Ketua PAC PDIP Kecamatan Tutuyan itu. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here