Beranda Bolmong Timur Soal Honor Instruktur Paskibraka Boltim, Begini Penjelasan Kadis dan Bendahara Dispora.

Soal Honor Instruktur Paskibraka Boltim, Begini Penjelasan Kadis dan Bendahara Dispora.

867
0
BERBAGI
Kadispora Boltim, Saprudin Mokoagow.

BOLTIM, lensasulut.com – Honor Instruktur Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Tahun 2018, yang dipertanyakan Hendarto Korompot, Sabtu (25/8) baru-baru ini, tenyata hanya persoalan keterlambatan memasukan rekening ke bendahara Dispora. Demikian di jelaskan Kepala Dispora Boltim, Saprudin Mokoagow kepada media ini Selasa (28/8).

Kata dia, honor instruktur Paskibra saat itu sudah ada tapi terkendala dengan rekening yang terlambat dimasukan.

“Soal honor mereka (instrukrur paskibraka-red) sudah ada, hanya rekeningnya yang terlambat dimasukan tapi semuanya sudah di bayarkan,” terang Mokoagow.

Sementara Bendahara Dispora Boltim, Sundari Tungkagi menjelaskan soal honor Instruktur Paskibraka, itu bukan tidak ditindaklanjuti tapi dirinya menerima daftar penerima honorarium dan nomor rekening pelatih Paskibraka, pada 24 Agustus sore.

“Ini soal sistem yang memang sudah berubah, sebab di tahun lalu dana untuk honor instruktur langsung dipegang dan sebelumnya sudah berada di tangan bendahara. Tapi tahun ini sistem pembayaran sudah non tunai. Lagi pula, saya menerima daftar penerima honorarium dan nomor rekening pelatih Paskibraka pada hari jumat tanggal 24 Agustus di sore hari. Jadi baru bisa diproses di Bank Sulut pada hari senin tanggal 27 Agustus,” terang Tungkagi sembari mengatakan silakan dicek di rekening masing masing. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here