Beranda Manado Lumowa Buka Manado Photofest 2018, Lihat Karya Ratusan Fotografer.

Lumowa Buka Manado Photofest 2018, Lihat Karya Ratusan Fotografer.

767
0
BERBAGI

MANADO lensasulut.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, DR Deysie Lumowa MPd membuka dengan resmi event Manado Photofest 2018. Event Fotografi ini merupakan gelaran ke 6, yang dilaksanakan di Gedung Museum Coellacant, kawasan Megamas Manado, Sabtu (1/9).

Pada sambutannya mewakili Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Lumowa menyambut baik dan mengapresiasi kepada komunitas Spot Photographers Indonesia yang telah menyelenggarakan event ini.

“Pemerintah Kota Manado sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan event ini. Fotografer dan dunia fotografi merupakan sebuah jalan seni. Fotografi akan menghasilkan kepedulian jiwa dalam sebuah karya foto. Foto juga bisa berbicara, menghibur, menggelitik, bahkan bisa menggerakkan peradaban,” pekik Deysie Lumowa dalam sambutan puitisnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Deysie Lumowa (tengah) saat foto bersama dengan penyelenggara Manado Photofest 2018.

Menekuni fotografer lanjut Lumowa, adalah sebuh profesi, namum bukan profesi biasa. Sebab kata dia, berkat karya sahabat fotografer, dunia fotografi telah berkembang luas di Sulawesi Utara.

“Komunitas maupun single fotografer, kami harapkan bisa bersama mengembangkan dunia fotografi, menjalin kerjasama antara sesama komunitas maupun single. agar tidak menjadi fotografer abal abal. Sebab sekarang ini kamera sangat mudah diperoleh. saya percaya, akan ada karya terbaik yang dihasilkan di event ini,” ujarnya.

Dengan mengusung tema ‘Foto Sinergi’, event ini kata Yunan Helmy Balamba, selaku Ketua Spot Photographers Indonesia, akan menyajikan kolaborasi antara fotografi dan atraksi kreatif lainnya. Seperti halnya Photo Stage, Literasi Sinergi dan Photo Fashion on Stage.

“Selain itu ada beberapa acara menarik, seperti Pameran Foto terbanyak (600 Foto), Pameran foto Manado tempo dulu dan barang Vintage, Hunting Foto, Musik, Sharring Fotografi Underwater dan Videografi, Lomba Foto dan pameran komunitas kreatif,” Ujar pria yang akrab disapa Yunan ini.

Ratusan karya foto yang dipamerkan di Manado Photofest 2018.

Sekitar 300 fotografer dari beberapa daerah di Indonesia juga berperan serta dalam acara ini. Event ini juga lanjutnya, dilaksanakan secara mandiri dengan tujuan memberikan support untuk kegiatan Manado Fiesta 2018, dan diikuti oleh lebih dari 300 fotografer.

“Harapan kami, dengan berkumpulnya banyak fotografer dalam kegiatan ini, akan ikut mempromosikan event Manado Fiesta 2018. Kegiatan ini di harapkankan akan menjadi ajang silaturahmi dan sharring bagi pelaku fotografi,” imbuhnya. (Jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here