Beranda Publika Deklarasikan #DPTSULUTbersih KPU Sulut Hapus Ribuan DPT Ganda, Ini Rinciannya.

Deklarasikan #DPTSULUTbersih KPU Sulut Hapus Ribuan DPT Ganda, Ini Rinciannya.

904
0
BERBAGI

MANADO lensasulut.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama pimpinan Partai Politik (Parpol) bersama Bawaslu Sulut melakukan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan, Pemilu 2019. Pleno yang dilaksanakan di Hotel Peninsula Manado ini juga dihadiri oleh perwakilan Kepolisian Daerah (Polda), Dinas Kependudukan dan Capil, serta Badan Kesbangpol Pemprov Sulut. Jumat (14/9).

Pleno Rekapitulasi ini kata Ketua KPU Sulut Dr. Ardiles Mewoh dalam sambutan pembukaan kegiatan, akan menetapkan DPT hasil perbaikan dan penyempurnaan.

“Sebelumnya DPT ini sudah ditetapkan, mengingat ada catatan yang perlu diperhatikan yang disampaikan oleh Partai Politik dan Bawaslu ke KPU, maka dilakukan pencermatan untuk pemilih ganda. Hasil pencermatan ini dilakukan oleh KPU Kabupaten/Kota sejak tanggal 6 s/d 15 September 2018. Untuk pemilih ganda, telah dihapus dan dibersihkan,” ujar Mewoh.

Dalam rapat tersebut, KPU Sulut menetapkan rekapitulasi Potensi Data Ganda, Tidak Memenuhi Syarat, Pemilih Baru, dan Pemilih Ubah Data, seperti yang disampaikan oleh Parpol dan Bawaslu.

Berdasarkan hasil pencermatan, verifikasi penghapusan data pemilih ganda, data pemilih tidak memenuhi syarat, dan pemilih ubah data pada DPT Pemilu 2019, KPU Sulut menetapkan hasi rekapitulasi tersebut sebagai berikut.

Pada kegiatan ini juga, KPU dan Bawaslu Sulut bersama pimpinan parpol, perwakilan dari Polda Sulut, Dinas Kependudukan dan Capil, serta Badan Kesbangpol Pemprov Sulut, KPU dan Bawaslu Kabupaten/Kota, mendeklarasikan tagar #DPTSULUTbersih selamatkan hak pilih, disertai pembagian kaos bertuliskan tagar tersebut. (jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here