Beranda Bolmong Timur Bilik Suara Pemilu Telah Masuk ke KPU Boltim, Begini Jumlahnya.

Bilik Suara Pemilu Telah Masuk ke KPU Boltim, Begini Jumlahnya.

1092
0
BERBAGI
Bilik suara pemilu 2019 yang diterima langsung oleh ketua KPU Boltim.

TUTUYAN lensasulut.com – Hari ini, Minggu 04-11-2018, sekitar pukul 07.00 Wita, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), telah menerima bilik suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua KPU Boltim, Jamal Rahman Iroth kepada lensasulut.com Minggu (4/11/2018).

Kata dia, pihaknya telah menerima bilik suara melalui pihak Ekspedisi.

“Sekitar Jam 07:00 Wita, KPU Boltim menerima 920 unit Bilik Suara yang disalurkan oleh PT.Intan Utrix Gresik, melalui pihak Ekspedisi PosLogistics,” ujar Iroth.

Menurutnya, Jumlah bilik Suara sudah sesuai dgn kebutuhan. Dimana Boltim hanya 222 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Jamal Rahman Iroth, Ketua KPU Boltim.

Data Pemilih Tetap (DPT) Boltim lanjutnya, sebanyak 51.964 pemilih. Sementara TPS ada 222. “Tapi jumlah TPS akan bertambah dengan pemilih yang belum masuk DPT, dan DPT HP hasil dari perbaikan dan pencermatan yang kemungkinan akan bertambah,” terangnya.

Menurutnya, untuk sementara ini baru logistik bilik suara yang masuk. Sedangkan logistik lainnya, seperti surat suara, kotak suara, segel, tinta, sampul, hologram Pemilu, masih menunggu pengiriman dari KPU Pusat.

“Kemungkinan dalam waktu yang tidak lama sejumlah logistik lainnya akan tiba secara bertahap. Sejauh ini kita terus berkoordinasi dengan KPU Pusat, terkait kebutuhan logistik di Kabupaten Boltim,” ungkapnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here