Beranda Bolmong Timur Pemdes Kotabunan Siap Salurkan Rastra Kepada Warga, Jumlahnya Begini.

Pemdes Kotabunan Siap Salurkan Rastra Kepada Warga, Jumlahnya Begini.

480
0
BERBAGI

KOTABUNAN lensasulut.com – Sebanyak 190 beras sejahtera (Rastra) akan disalurkan Pemerintah Desa (Pemdes)  Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Jumat, (30/11/2018).

Sangadi Kotabunan Ahmad Damopolii,  melalui Kepala Dusun 4 Daswati Lamaluta mengatakan, masyarakat wajib menerima Rastra di Desa Kotabunan berjumlah 95 orang. Itu berdasarkan data statistik.

“Jadi yang akan disalurkan kali ini sebanyak 190 sak Rastra karena sudah termasuk stok di Bulan Desember,” ujar Lamaluta.

Menurutnya, bukan hanya penerima Rastra yang mendapat bantuan ini tapi bagi penerima PKH juga akan mendapatkan Rastra.

“Penerima PKH juga mendapat Rastra.  Dan yang Akan disalurkan sebanyak 190 karena stok bulan November dan Desember akan di salurkan sekaligus.

“Jika besok stok untuk Bulan Desember sudah ada, kami akan menyalurkan satu kali,” sambungnya.

Sementara Kepala Dusun 2 Glen Kandow menambahkan, Rastra yang akan diberikan ke masyarakat per karung isinya sepuluh kilo dan tidak dipungut biaya.

“Kalu untuk stok bulan Desember sudah ada, besok langsung kami salurkan dengan catatan masyarakat harus jemput langsung di kantor desa,” jelas Glen.

Kedepan kata Glen lagi, penerima Rastra akan ada penambahan karena melihat dari kondisi masyarakat masih banyak yang membutuhkan.

“Kedepan kami akan melakukan pendataan kembali terkait penerima Rastra karena di lihat dari kondisi masyarakat masih banyak yang membutuhkan bantuan,” tukasnya. (rey) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here