Beranda Manado Rita Maya Dondokambey Nahkodai BKOW Sulut.

Rita Maya Dondokambey Nahkodai BKOW Sulut.

479
0
BERBAGI

MANADO lensasulut.com – Rita Maya Dondokambey resmi menahkodai Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Sulut. Istri Gubernur Sulut ini terpilih aklamasi, lewat Musda yang digelar akhir pekan lalu.

Tim formatur dalam Musda ini terdiri dari Dewan pengurus yaitu Ir Greety Sengkey Sumaiku serta Ir Emy Lumintang Senewe MSi. Sedangkan unsur Muslimat NU diwakili Dra Hj Ratna Loho Mile, unsur IDI diwakili Adriana Purwanto Tulengkey SH, unsur Dharma Wanita diwakili Gagola Kumayas SPd, Ny Jein mewakili Persit Kartika Candra Kirana.

Sebelumnya, Wakil Ketua Ir Greity Sumayku mengatakan, BKOW hadir untuk mengembangkan dan menyalurkan organisasi wanita anggota BKOW. “Sekarang ini jumlah anggota yang tergabung sebanyak 53 organisasi wanita yang aktif,” katanya.

Sementara Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Kadis Ketahanan Pangan Sandra Moniaga menyakini organisasi ini sudah menjalankan perannya dalam pemberdayaan perempuan serta berperan dalam peningkatan kualitas generasi penerus bangsa. “Wanita memiliki peran penting dalam keluarga. Seperti mendidik anak hingga mampu menjadi generasi penerus yang hebat,” ujarnya. (fat) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here