Beranda Manado Hari Kedua Sehan Landjar dan OPD Boltim Bersama Korban Banjir Manado.

Hari Kedua Sehan Landjar dan OPD Boltim Bersama Korban Banjir Manado.

733
0
BERBAGI
Sehan Landjar SH saat berdialog di lokasi terdampak banjir Manado.

MANADO lensasulut.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH dan Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Boltim melanjutkan aksi solidaritas kepada korban banjir dan tanah longsor di Manado. Kepedulian Pemerintah dan masyarakat Boltim yang rencananya akan dilakukan selama tiga hari ini telah memasuki hari kedua, Senin (4/2/2019).

Pada aksi peduli bencana Manado ini, Pemkab Boltim meninjau lokasi banjir di Kelurahan Bailang, dan Mahawu. Selain meninjau, tim juga melakukan pendataan warga korban banjir untuk selanjutnya akan diserahkan bantuan. Selain itu, Bupati juga menyempatkan mengunjungi dua Pesantren yang menjadi korban terjangan banjir pada Jumat 1 Februari 2019 lalu. Kedua pesantren tersebut yaitu Pesantren Darul Istiqomah dan Assalam Bailang.

Bupati Sehan Landjar bersama pengasuh Pesantren Darul Istiqomah (atas) dan pengasuh Pesantren Assalam (bawah)

Selain itu Bupati menjelaskan, bahwa Pemkab Boltim juga melakukan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis dengan mendirikan posko pengobatan Medical Mobile Center (MMC) dengan mengerahkan empat mobil berupa ambulance dan bus yang berfungsi sebagai rumah sakit berjalan, dan dua mobil pendamping yang mengangkut obat-obatan dan tenda di halaman Masjid Al Munawarah, Tuminting.

“MMC Dinas Kesehatan Pemkab Biltim juga dilengkapi fasilitas standard pelayanan medis beserta empat orang dokter dan delapan tenaga perawat, termasuk dua mobil pendamping yang mengangkut obat-obatan yang dibutuhkan warga. Khusus pelayanan kesehatan MMC ini, saya instruksikan selama seminggu,” jelasnya.

Bupati menambahkan, bahwa unit MMC Pemkab Boltim telah tiga kali dikerahkan ke Manado. “Ini ketiga kalinya tim medis MMC Boltim melayani warga Manado yang mengalami musibah banjir. Pada banjir ditahun 2014 dan 2016 mereka juga saya instruksikan ke Manado. Sudah tiga kali anggaran bencana Pemkab Boltim kami gunakan untuk membantu saudara-saudara kami di Manado,” tambahnya.

Tim medis MMC Dinkes Boltim saat memberikan pelayanan kepada warga korban banjir Manado

Terpantau pada hari kedua ini, Bupati dan Wakil bersama beberapa kepala dinas dan sejumlah camat, serta kepala desa, melakukan kunjungan ke beberapa lokasi sampai dengan malam hari.

Sebelumnya pada hari pertama, tim yang dipimpin langsung oleh Sehan Landjar, Pemkab Boltim telah menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji sebanyak 3000 dos dan paket sembako di sejumlah titik terdampak banjir, di posko yang dipusatkan di rumah pribadi Sekda Boltim Muhammad Assagaf, Kelurahan Istiqlal (kampung arab) Manado. (jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here