Beranda Bolmong Timur Terkait Keluhan RTLH Bukaka, Ni’ma: Kami Akan Tanya Langsung Ke Penerima.

Terkait Keluhan RTLH Bukaka, Ni’ma: Kami Akan Tanya Langsung Ke Penerima.

645
0
BERBAGI

BOLTIM lensasulut.com – Keluhan warga Desa Bukaka Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terkait bahan bangunan yang diduga belum disalurkan, jadi perhatian serius dari Dinas Sosial Boltim.

Kepala Dinas Sosial, melalui Kepala Bidang Fakir Miskin, Ni’ma Mokoagow mengatakan, dirinya akan ke Desa Bukaka, untuk segera mengecek. “Kami akan tanya langsung apa benar, penerima belum menerima bantuan atau tidak,” ujar Mokoagow, Kamis (7/2).

Dia menyebutkan, semua bahan RTLH telah lunas dibayarkan ke pihak ke tiga. “Kemungkinan ada yang belum ambil atau bagaimana nanti akan ditanya langsung ke penerima bantuan RTLH,” katanya.

Terkait hal ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, akan segera tindak lanjuti laporan RTLH di Desa Bukaka, Kecamatan Kotabunan.

Anggota Komisi III, DPRD Kabupaten Boltim, Deval Pontoh mengatakan, akan tinjau langsung keluhan masyarakat penerima RTLH di Desa Bukaka. “Setahu kami, anggaran RTLH ada. Jadi kenapa penerima bantuan tidak menerimanya,” ujar Deval Pontoh, Kamis (7/2).

Dikatakannya, jika hasil turun lapangan, penerima tidak menerima seluruh bahan bangunan sesuai yang tertera di rencana anggaran belanja (RAB), maka DPRD akan memanggil hearing pihak ke tiga, Dinsos serta penerima RTLH. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here