Beranda Manado GAKI Endus Pungli di Sekolah Dasar ini.

GAKI Endus Pungli di Sekolah Dasar ini.

766
0
BERBAGI
Wakil ketua GAKI Sulut, Rifki Korneles.

MANADO lensasulut.com – GAKI (Gerakan Anti Korupsi Independen) Sulawesi Utara melalui Wakil ketua Rifki Korneles, membeberkan bahwa pihaknya mengendus dugaan Pungli di Sekolah Dasar (SD) negeri 06 Kota Manado yang diduga menjual atribut sekolah kepada siswa.

Dalam rilis yang disampaikan, Minggu (10/2/2019), GAKI Sulut mengatakan memiliki data pendukung lewat informasi yang diperoleh dari salah satu orangtua murid dan guru di sekolah tersebut. “Diduga, oknum kepala sekolah menjual atribut sekolah seperti kaos kaki, logo, dll kepada siswa,” sebutnya.

Hal ini lanjutnya, menjadi perhatian serius karena untuk atribut seragam sudah dianggarkan di dana BOS. Dia pun berharap, kiranya persoalan ini menjadi perhatian khusus karena terkait dengan pendidikan.

Pada kesempatan lain, Senin (11/2) Kepala Sekolah saat dikonfirmasi media ini menjelaskan, bahwa atribut seragam sudah disepakati oleh orang tua siswa. Bahkan menurutnya, orang tua siswa berharap pihak sekolah menyediakan itu, agar mereka tidak kesulitan membeli di luar saat mengganti seragam baru.

“Untuk atribut kami sediakan karena permintaan orang tua murid yang akan mengganti seragam untuk anak mereka. Itupun pada tahun lalu saat penerimaan murid baru, tapi sekarang sudah tidak lagi,” jelas Kepsek. (jeff) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here