Beranda Bolmong Timur Anton: Persiapan Ujian Paket (B) dan (C) Sudah Tahap Simulasi Akhir.

Anton: Persiapan Ujian Paket (B) dan (C) Sudah Tahap Simulasi Akhir.

657
0
BERBAGI
Kepala SKB Boltim, Anton Paputungan.

TUTUYAN lensasulut.com – Persiapan peserta didik paket kesetaraan (B) dan  (C) untuk menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim),
sudah dalam tahap simulasi akhir.

Demikian Kepala SKB  Boltim, Anton Paputungan, kepada sejumlah pewarta, Rabu (20/2).

Kata Anton, persiapan untuk ujian paket (B) dan (C) tahapannya sudah simulasi akhir. “Dan untuk pelaksanaan ujian belum ditentukan. Kita  tinggal menunggu apakah dimajukan atau diundur karena adanya Pemilihan Presiden (Pilpres),” ujarnya.

Anton menyebut, tahun ini peserta paket (B) dan (C) berjumlah153 terdiri dari paket B 31 peserta dan paket C sebanyak 122. “Jadi Total  seluruhnya berjumlah 153 peserta,” terangnya.

Dia menambahkan, kegiatan SKB selain melaksakan ujian paket (B) dan (C), ada juga kegiatan fisik. ” Sesuai perencanaan, SKB akan melakukan pengadaan komputer sebanyak 20 unit dan akan membangun ruang praktek. Jika ruangan praktek sudah ada, kami akan buka kursus komputer,” tambahnya.

Menurutnya, program pengadaan tersebut diadakan, karena minimnya fasilitas komputer di SKB dengan tujuan kedepan peserta ujian sudah bisa dijangkau.

“Komputer yang akan kami adakan sekitar 20 unit karena sebelumnya sudah ada 20 unit. sehingga tahun depan kita sudah ada 40 unit komputer. Tujuannya kedepan biar berapa peserta yang akan ikut ujian sudah bisa kami jangkau,” tuntasnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here