Beranda Bolmong Timur Yusri: 38 Tenaga Guru Kontrak Tinggal Menunggu SK.

Yusri: 38 Tenaga Guru Kontrak Tinggal Menunggu SK.

628
0
BERBAGI
Yusri Damopolii

TUTUYAN lensasulut.com — Sebanyak 38 tenaga guru kontrak yang dinyatakan lulus tes di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dalam waktu dekat ini akan segera menerima tugas untuk mengajar. Demikian Kepala Dinas Pendidikan, Yusri Damopolii kepada wartawan belum lama.

Kata dia, Dinas Pendidikan tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) pengangkatan tenaga guru sebagai dasar bagi tenaga pendidik bekerja. “SK pengangkatan tenaga guru kontrak di daerah diperkirakan akan keluar akhir bulan ini,” ujar Damopolii.

Dijelaskannya, Jumlah tenaga guru kontrak yang direkrut pemerintah kabupaten selama dua tahun terakhir, berjumlah 100 tenaga pengajar dan tahun lalu sudah 62 orang yang menerima SK dan sudah bekerja, sementara ada 38 orang baru bisa bekerja tahun ini setelah mengantongi SK.

Disinggung terkait perekrutan tahap dua yang sempat menjadi perbincangan publik di media sosial (Medsos) yang memprioritaskan tenaga kerja dari luar daerah, Yusri mengaku jika apa yang dia lakukan sudah sesuai prosedur. Dia membantah perekrutan tersebut memprioritaskan tenaga kontrak dari luar daerah Boltim.

“Perekrutan yang kita lakukan sesuai dengan kebutuhan tiap sekolah yang ada di Boltim. Memang ada tenaga dari luar daerah yang di angkat, itu karena tidak ada pelamar dari Boltim. Mereka diterima karena ada jurusan yang dibuka, kamudian pelamar dari boltim tidak ada sehingga diisi dengan peserta dari luar yang memiliki basic pendidikan yang di butuhkan seperti guru olaraga,” terangnya.

“Jadi isu tentang prioritas tenaga guru dari luar daerah tidak benar. Buktinya dari 38 peserta yang lulus, hanya tiga orang dari luar daerah,” timpalnya.

Yusri menambahkan, tenaga guru dari luar daerah, harus memenuhi persyartan yang cukup rumit untuk bisa menjadi tenaga guru di Boltim. “Tiga tenaga guru dari luar daerah tersebut saat ini sudah menjadi warga Boltim, sebab identitasnya telah dicabut dan dipindahkan ke Boltim,” tutupnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here