Beranda Bolmong Timur Soal Pungutan Di SMUN 1 Kotabunan, Begini Penjelasan Kepsek.

Soal Pungutan Di SMUN 1 Kotabunan, Begini Penjelasan Kepsek.

405
0
BERBAGI

KOTABUNAN lensasulut.com — Sorotan tajam yang mengarah ke Sekolah Menengah Umum (SMU) Negeri 1 Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Dugaan adanya pungutan menjadi buahbibir publik Kotabunan.

Pungutan dua ribu rupiah bagi siswa yang terlambat datang ke Sekolah tersebut jadi pemantik. Hali itu pun langsung ditepis Kepala Sekolah (Kepsek) SMUN 1 Kotabunan Jordeni Okay.

“Pada dasarnya ada sesuatu yang perlu di luruskan. Kemarin itu (Senin 4/3) saya di telepon oleh kadis melalui cabang dinas bahwa di SMA kotabunan ada penagihan dua ribu diluar kesepakatan. Bulan Juli dan Januari sudah diadakan rapat, dalam rapat tersebut komite sudah menyampaikan ke semua orang tua dan semua siswa bahwa tidak ada lagi pungutan dengan tujuan apapun dan dengan alasan apapun,” terang Okay, Selasa (5/3).

“Saya sudah membuat surat pernyataan ke Dinas Pendidikan Provinsi dan Ombusman. Ini jelas saya tidak tahu, tapi saya tidak cuci tangan karna ini kelalaian saya. Jadi soal pungutan dua ribu rupiah saya tidak tahu,” ungkapnya.

Kepsekpun mengambil kesimpulan uang yang dipungut dari siswa yang terlamabat akan dikembalikan. “Semua akan kami kembalikan ke siswa. Saya tidak berharap kejadian ini bisa seperti itu,” tuturnya.

Kepsek pun menekankan akan lebih memperkuat aturan di sekolah SMAN 1 Kotabunan.

“Sekarang jika suda pkl 7:30 Wita dan ada siswa yang terlambat akan kami pulangkan. Kepada orang  tua siwa jika sudah pukul setengah delapan tidak usah dikasih ke sekolah karena akan kami pulangkan agar aturan pukul 07:15 Wita dimana siswa harus masuk, masih tetap begitu dan akan menjadi bagus lagi,” tandasnya.

Sekali lagi kami dari pihak sekolah memohon maaf terkait pungutan yang terjadi di SMUN 1 kotabunan, sebab sudah sering di sampaikan bahwa tidak ada lagi pungutan di sekolah ini,” tutupnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here