Beranda Life Style 3 Tips Menyetrika, Agar Baju Tak Mudah Rusak.

3 Tips Menyetrika, Agar Baju Tak Mudah Rusak.

706
0
BERBAGI
(gambar ilustrasi)

Life style Lensasulut.com — Metode menyetrika yang salah, ternyata dapat merusak baju. Untuk menghindari Agar baju tidak mudah rusak karena setrika, simak beberapa tips menyetrika pakaian yang baik di bawah ini:

1. Hindari Menyetrika Baju dengan Cara Melingkar

Cara menyetrika baju pun perlu untuk diperhatikan. Hindari menyetrika baju dengan cara memutar, sebab cara ini justru membuat baju menjadi mudah melar. Anda seharusnya menggunakan metode menyetrika secara memanjang. Hal ini dilakukan agar baju anda tetap rapi tanpa merusak bentuknya.

2. Sesuaikan Suhu Setrika

Baju yang akan disetrika, sebaiknya mencocokkan tingkat suhu yang sesuai dengan bahan. Sebab ternyata tingkat suhu yang digunakan, berpengaruh pada seberapa awetnya pakaian tersebut.

Jika baju yang disetrika menggunakan bahan halus, sebaiknya baju dengan bahan ini tidak perlu disetrika dengan suhu terlalu panas. Jika anda menyetrika baju dengan bahan katun dan linen, sebaiknya setrika baju jenis ini dengan suhu lebih panas. Saat ingin mengubah suhu setrika, sebaiknya diamkan sebentar alat setrika beberapa menit sebelum mengubahnya.

3. Jangan Setrika Baju dalam Keadaan Lembab

Setrika baju dalam keadaan lembab, ternyata dapat mempercepat proses pelapukan bahan baju yang digunakan. Tak hanya itu, baju yang disetrika pun bisa menimbulkan bau tidak sedap meskipun sudah diberi cairan pelicin pada saat menyetrika. Jika situasi tidak begitu terik, sebaiknya angin-anginkan baju terlebih dahulu dalam rumah, dibandingkan dengan menyetrikanya dalam keadaan lembab.
Semoga bermanfaat. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here