Beranda Politika BARJOMIN Konsolidasi Total di Zona Merah, Manado Masuk Target.

BARJOMIN Konsolidasi Total di Zona Merah, Manado Masuk Target.

516
0
BERBAGI
Oli Peapa, Koordinator Daerah BARJOMIN Kota Manado.

MANADO lensasulut.com — Semakin dekat pelaksanaan pesta demokrasi, semakin gencar pula kampanye yang dilakukan oleh masing-masing tim pemenangan Capres-cawapres. Begitupun yang dilakukan pendukung pasangan Calon 01 yang tergabung dalam Barisan Jokowi Maruf Amin (BARJOMIN). Relawan pemenangan Jokowi Maruf Amin ini berkomitmen untuk melakukan konsolidasi ke beberapa daerah zona merah Jokowi Maruf Amin.

Relawan pemenangan yang terbentuk sejak 2018 ini menjadikan zona merah Jokowi Maruf Amin sebagai titik fokus kampanye berdasarkan data dan hasil riset tim BARJOMIN terhadap daerah-daerah dimana elektabilitas Jokowi Maruf Amin dinilai rendah seperti Jambi, Pekanbaru, Bangka Belitung, Ternate, Gorontalo, dan Manado.

Menanggapi soal Kota Manado yang masuk dalam kategori zona merah, Oli Peapa Koordinator Daerah BARJOMIN Kota Manado mengatakan, bahwa hal itu sudah diantisipasi dan sudah disiapkan strategi untuk membalikkan keadaan.

“Kami sudah lama melakukan riset, dan hasilnya memang menujukkan enam daerah tersebut masih rendah nilai elektabilitasnya, termasuk Manado. Makanya jika selama ini kami kampanye senyap, saat ini lah waktunya kami untuk deklarasi bahwa sebagai tim relawan pemenangan Jokowi – Maruf Amin, BARJOMIN siap menyokong Jokowi kembali menjadi presiden,” ujar Oli Peapa.

Meski telah lama terbentuk kata Peapa, bukan tanpa alasan BARJOMIN baru menunjukkan eksistensinya belakangan ini.

“Kami sengaja mengambil tindakan di saat-saat terakhir menjelang pilpres atau injury time untuk konsolidasi dan deklarasi ini. Kemudian sesuai dengan komando dari pusat, kami rasa saat inilah waktunya kami deklarasi untuk pemenangan Jokowi – Maruf Amin di pilpres mendatang. Kami hadir dengan berbagai program yang siap meningkatkan elektabilitas Jokowi di daerah-daerah tersebut. Seperti apa programnya, salah satunya adalah dengan konsolidasi akar rumput. Kami optimis dapat meningkatkan elektabilitas dan meraup suara untuk Jokowi April nanti,” jelas Oli Peapa lagi.

Konsolidasi yang terus dilakukan saat ini lanjut Peapa, bertujuan untuk melakukan penetrasi lebih dalam dengan sosialisasi program pasangan 01. Sosialisasi ini diisi dengan diskusi dan edukasi terhadap komunitas dan masyarakat.

“BARJOMIN bukan hanya mensosialisasikan program-program kerja Jokowi, tapi juga apa yang sudah Jokowi lakukan selama ini. Kami akan fokuskan ke bagian akar, untuk memastikan bahwa kerja nyata pemerintahan Jokowi ini benar-benar sampai ke seluruh lapisan masyarakat. Kami sadar masih banyak hoaks yang beredar, untuk itu penjelasan terhadap hoaks juga akan kita lakukan. Selain itu, penyebaran spanduk, baliho, kaos juga tetap berjalan melalui jaringan teman-teman di daerah terkait,” terangnya.

Relawan BARJOMIN Kota Manado.

Oli meyakini kegiatan edukasi dan sosialisasi semacam ini juga dinilai efektif, mengingat kegiatan ini diinisiasi oleh masyarakat dan untuk masyarakat.

“Kita tahu bahwa Jokowi banyak melakukan pengembangan selama menjabat sebagai presiden. Kami juga akan mengangkat potensi daerah agar lebih diperhatikan oleh pasangan 01. Mungkin itu lewat bantuan pemerintah, atau pelatihan, atau yang lainnya. Manado bukan hanya memiliki potensi alam yang indah seperti Bunaken. Industri kreatif yang memanfaatkan limbah sisik ikan atau batok kelapa bahkan menjadi sesuatu yang diminati wisatawan dan mendatangkan pemasukan bagi rakyat sekitar,” tambah Oli Peapa lagi.

Memahami program dan keberhasilan capres petahana, dinilainya dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan elektabilitas. Dengan demikian, Oli Peapa yakin dengan segenap kerja keras mereka.

“BARJOMIN mampu menjadi relawan yang diakui eksistensinya dalam pemenangan Jokowi April 2019 mendatang. Kami berinisiatif untuk melakukan konsolidasi di sela-sela kesibukan kami, karena semata-mata untuk berpartisipasi politik yang baik, dengan membahas program, membahas isu-isu terkini seperti tenaga kerja asing, hutang pemerintah, dan lain-lain. Kami ingin masyarakat menerima informasi yang utuh dan akurat. Intinya, kami siap mendorong paslon 01, kembali menjadi RI 1,” pungkasnya. (*/jeff)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here