Beranda Bolmong Timur Ruas Jalan Kotabunan Paret Rawan, ini Penyebabnya.

Ruas Jalan Kotabunan Paret Rawan, ini Penyebabnya.

405
0
BERBAGI
Salah satu lubang yang dibiarkan dan belum ditambal.

KOTABUNAN lensasulut.com –Teror mengintai ruas jalan antara Desa Kotabunan Paret Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Akses jalan di wilayah tersebut dinilai sangat berpotensi terjadinya kecelakaan.

Fenomena ini sontak banjir sorotan. Jalan yang mulai berlubang jadi buah bibir masyarakat, khususnya pengendara yang rutin melintas di ruas jalan ini untuk melakukan aktifitas. Seringnya terjadi kecelakaan di ruas jalan tersebut pun memantik tanggapan sejumlah warga, dan jadi sorotan publik.

Dhat Ligawa (35) warga Kotabunan yang kerap melintasi jalan tersebut mengatakan, pekan lalu sudah ada 2 dua korban akibat kecelakaan lantaran jalan berlubang.

“Minggu lalu sudah ada dua orang yang mengalami kecelakaan disini (jalan paret-red). Ini akibat kondisi jalan yang sering dilakukan tambal sulam belum juga di perbaiki. Saya sendiri sering melintasi jalan ini kadang-kadang kaget dan nyaris celaka,” kata Ligawa, Rabu (29/5).

“Yah kemarin ada yang celaka di jalan Ini (jalan Paret Kotabunan-red). Saat keluarga korban datang bermaksud menolong korban, mereka pun mengalami kecelakaan juga, lantaran badan jalan yang berlobang,” timpal Rahman Igiriza Warga Bulawan.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Boltim, Sahrul Abdul Muis saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah menghubungi  pelaksana proyek tambal sulam jalan tersebut.

“Kami sudah mnghubungi pelaksana yang mengerjakan jalan itu. Dan sekarang mereka (Pelaksana Proyek-red) akan segera menutupi lubang-lubang yang belum di aspal,” singkat Muis. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here