Beranda Bolmong Timur Ini Imbauan Wabub Saat Tarling di Desa Mooat.

Ini Imbauan Wabub Saat Tarling di Desa Mooat.

363
0
BERBAGI

MOOAT lensasulut.com — Tim-2 Tarawih Keliling (Tarling) Pemkab Boltim yang dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Drs. Rusdi Gumalangit, melaksanakan Sholat berjamaah di Masjid Al-Fallah Desa Mooat, Kecamatan Mooat, Rabu (29/5).

Tim Safari Ramadhan Pemda ini terdiri dari empat tim dan sudah menjadi agenda tetap pada setiap bulan suci ramadhan dengan tujuan untuk menjaga dan menigkatkan ukhuwa islamiah, meningkatkan tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat terutama seluruh jamaah Masjid yang dikunjungi.

Atas nama Bupati, Wabub menyampaikan serta mengimbau kepada masyarakat utamanya jamaah masjid Al-Fallah Desa Mooat, agar senantiasa selalu menjaga keamanan di desa, lingkungan bahkan pada lingkup keluarga.

Kata Wabub, jika dibulan Ramadhan ini banyak tantangan dan godaan yang kita alami saat menjalankan ibadah puasa, “maka ini adalah ujian terhadap keimanan kita,” ujar Wabup.

Menurutnya, Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan. “Sehingga mari kita jalankan keutamaan pada bulan Ramadhan yaitu memperbanyak amal kebajikan yang diwajibkan seperti menjalankan puasa, melaksanakan sholat wajib dan sunnah, memperbanyak zikir kepada Allah, serta mengeluarkan zakat sebagai pembersih diri dari segala dosa yang telah kita lakukan,” ungkapnya.

“Hindari keinginan untuk memperoleh sesuatu yang diluar kemampuan kita. Intinya laksanakan yang diperintahkan baik wajib maupun sunnah, karena yang dimintakan kepada umat Rasulullah pada bulan ini adalah memperbanyak amal kebajikan karena Ramadhan adalah bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT,” sambungnya.

Diketahui agenda tersebut turut dihadiri para pejabat di lingkup Pemkab Boltim. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here