Beranda Bolmong Timur Agustus PWI Boltim Gelar UKW Semua Jenjang

Agustus PWI Boltim Gelar UKW Semua Jenjang

606
0
BERBAGI
Ketua PWI Boltim, Faruk Langaru (kanan) didampingi Bendahara Mudrik Mamonto saat sambutan.

TUTUYAN lensasulut.com — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) gelar rapat dalam rangka pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Rapat yang dipimpin Ketua PWI Boltim Faruk Langaru, digelar di ruangan media center Kominfo Boltim, Kamis (4/7) dan dihadiri puluhan jurnalis online.

Selaku penggagas, Ketua PWI Boltim Faruk Langaru berujar, bahwa pelaksanaan UKW oleh PWI Boltim, rencana akan digelar pada Bulan Agustus mendatang dan akan mendatangkan sedikitnya enam penguji.

“Dalam kegiatan UKW ini,tentunya kami akan mendatangkan penguji sekitar enam orang. Sehingga itu dibutuhkan banyak dana. Kita akan kumpul dana sama sama agar kegiatan yang kita rencanakan ini akan berjalan lancar,” ujar Langaru.

“Kegiatan UKW ini kami akan gelar pada bulan Agustus mendatang. Dan Bagi teman-teman wartawan yang mau mengikuti UKW, silahkan menghubungi kami sebab kita juga menerima pendaftaran bagi wartawan yang mau mengikuti UKW,” sambungnya.

Pimpinan media sinergi ini menambahkan, UKW kali ini akan dibuka tiga jenjang yakni Muda, Madya dan Utama, yang masing masing pengujinya langsung dari Dewan Pers.

“UKW kali ini ada tiga tingkatan yaitu Muda, Madya, dan Utama. Jadi Bagi teman-teman wartawan yang mau mengikuti UKW, silahkan menghubungi kami sebab kita juga menerima pendaftaran bagi wartawan yang mau mengikuti UKW,” tuturnya.

“Rencananya tanggal 1 Agustus kami sudah melaksanakan UKW. Sebelum UKW, kita akan in house traning dimana pelaksanaannya tiga hari sebelu UKW,” timpal Sekretaris PWI Boltim Iskandar Zulkarnain.

Sementara itu, Bendahara PWI Boltim Mudrik Mamonto, menjelaskan, jika wartawan sudah mengantongi sertifikasi UKW, banyak hal dan kelebihannya. “Ketika kita sudah mengikuti UKW dan sudah mengantongi Sertifikat, Banyak kelebihannya. Ketika kita melamar pekerjaan di perusahan mana saja, pasti akan diterima karena dinilai sudah layak,” singkat Mamonto. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here