Beranda Advertorial Lepas 30 JCH, Bupati Landjar Minta Do’akan Boltim Aman Sejahtera.

Lepas 30 JCH, Bupati Landjar Minta Do’akan Boltim Aman Sejahtera.

416
0
BERBAGI

TUTUYAN lensasulut.com — Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar SH, secara resmi melepas keberangkatan 30 Jamaah Calon Haji (JCH) Boltim Musim Haji 1440 Hijriah/2019 Masehi, di Masjid Nur-Jannah Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan, Selasa (30/7).

30 JCH tersebut yang terdiri atas 22 orang perempuan dan 8 orang laki-laki tergabung dalam kloter 12 embarkasi Balikpapan. Rombongan turut didampingi 2 orang personil Kementerian Agama yaitu Kepala Kemenag Boltim Ahmad Soleh selaku kepala staf haji daerah dan Kepala KUA Tutuyan, Djefri Koe, sebagai pembimbing.

Agenda tersebut turut dihadiri Ketua TP-PKK Boltim, Ny. Nursiwin Dunggio, Ketua MUI Boltim Kudsi Ismail, Wakil Ketua DPRD Hj. Sumardia Modeong dan jajaran SKPD Boltim.

Pada kesempatan itu, Bupati Sehan menyampaikan ucapan selamat dan berharap 30 JCH asal Boltim tetap menjaga kekompakan dan saling membantu setibanya di tanah suci Mekkah.

“Saling membantu dan saling menghargai. Kemudian dahulukan ibadah wajib sebelum melaksanakan yang sunah serta perbanyak doa di tempat-tempat mustajab,” pesan Eyang (sapaan akrab Bupati).

“Saya doakan semoga seluruh JCH diberi kesehatan sehingga bisa melaksanakan semua rukun haji dengan sempurna dan kembali ke tanah air dengan selamat membawa predikat haji yang mabrur. Tolong doakan Bolmong Timur untuk selalu aman, sejahtera dan dijauhkan dari segala bencana,” sambungnya.

Diketahui, setelah dilepas oleh Bupati, rombongan JCH Boltim langsung menuju Asrama Haji Manado untuk selanjutnya menuju Balikpapan pada Rabu (31/7). Sebelumnya Pemda Boltim juga memberi dukungan berupa fasilitas transportasi lokal dan santunan tali kasih untuk JCH. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here