Beranda Bolmong Timur Warga Bulawan Induk Terima Sertifikat Gratis Dari BPN Boltim

Warga Bulawan Induk Terima Sertifikat Gratis Dari BPN Boltim

382
0
BERBAGI
Tampak, warga Desa Bulawan yang telah menerima sertifikat gratis dari BPN Boltim

KOTABUNAN, LensaSulut.com – Setelah menunggu kurang lebih satu bulan, akhirnya sertifikat yang dinanti-nantkkan oleh masyarakat Bulawan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongindow Timur (Boltim), diberikan secara gratis oleh Badan Pertahanan Nasional (BPN) Boltim, Kamis (31/10/2019).

Kepala Seksi Hubungan Hukum, BPN Boltim, Vonny Posumah mengatakan, pemberian sertifikat gratis merupakan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

“PTSL Ini merupakan program Pemerintah Pusat di daerah,” ujar Posumah saat diwawancarai.

Dengan adanya Program PTSL lanjutnya, BPN melakukan jemput bola langsung ke warga untuk memudahkan masyarakat yang ingin membuat dan mendapatkan sertifikat hak milik tanah.

Berbeda dengan pelayanan sertifikat, masyarakat datang langsung di kantor BPN, seperti pengurusan sertifikat atau untuk pemisahan sertifikat, pelayanannya ke BPN Boltim.

“Sertifikat gratis ini untuk kalangan masyarakat menengah kebawah,” tambah Posumah, yang di dampingi Sangadi Bulawan, Sulaeman  Lendongan.

Selain 85 sertifikat yang sudah diberikan kepada warga Bulawan, masih ada 30 warga nelayan yang masih menunggu untuk kelengkapan berkas.

“Alhamdulillah hari ini sertifikat gratis sudah diserahkan kepada masyarakat, totalnya ada 115 sertifikat,” ujar Sangadi Bulawan, Sulaeman Lendongan.

“Proses pembuatan sertifikat terbilang tidak lama, hanya memakan waktu sebulan. Antusias masyakarat Desa Bulawan saat menerima sertifikat begitu bersemangat dan senang bisa mendapatkan sertifikat gratis,” ungkapnya. (rey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here