Beranda Bolmong Timur Pemdes Pinonobatuan Gandeng BUMdes Kembangkan Budidaya Ikan Air Tawar

Pemdes Pinonobatuan Gandeng BUMdes Kembangkan Budidaya Ikan Air Tawar

377
0
BERBAGI

MODAYAG BARAT, LensaSulut.com – Melalui program inovasi desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Pinonobatuan, Kecamatan Modayag Barat, Kabuputen Bolaang Mongondow Timur
(Boltim), gandeng Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), kembangkan potensi budidaya ikan air tawar.

Kepala Desa (Sangadi) Pinonobatuan, Nasrudin Mamonto, mengatakan, dalam program inovasi desa ini, Pemdes Pinonobatuan akan mengembangkan pengelolaan Ikan air tawar bersama Bumdes. “Ini merupakan salah satu icon desa maka dari itu kami pemerintah desa akan bersama – sama dengan badan usaha milik desa untuk mengembangkan budidaya ikan air tawar,” Kata Nasarudin, Minggu (16/2/2020).

Menurut Nasrudin, dengan mengembangkan budidaya ikan air tawar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat serta dapat mengembangkan badan usaha milik desa yang lebih baik.

“Pengembangan budidaya ikan air tawar ini bekerja sama dengan Bumdes serta ada beberapa masyarakat yang bersama-sama dengan kita. Dan ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” tuturnya, sembari berharap dinas terkait dapat menopang usaha ikan air tawar sebab menjadi motor penggerak perekonomian masyarakat. (Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here