Beranda Bolmong Timur Pemdes Bulawan Dua dan Fakultas Peternakan Unsrat Gelar Diskusi Pengembangan Ternak

Pemdes Bulawan Dua dan Fakultas Peternakan Unsrat Gelar Diskusi Pengembangan Ternak

533
0
BERBAGI

BULAWAN, LensaSulut.com — Pemerintah Desa Buawan Dua (Buladu) Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) gelar rapat dengan bertema Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Jurusan Produksi Ternak (JPT) Fakultas Unsrat Manado, Sabtu (29/2/2020)

Acara yang dihelat di BPU Bulawan dua ini, dibuka dengan bacaan Doa oleh Ir. Zulkifli poli. Msi. Salah satu tim JPT Fakultas Unsrat Manado.

Dalam kesempatan itu Sangadi Bulawan Dua Irawan Mangkialo mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kami sangat senang dan sangat berterimakasih dengan kunjungan dari Fakultas Peternakan Unsrat, dan ini adalah kunjungan pertama di desa kami. Dan kami juga selaku pemerintah desa berterimakasi kepada para pemberi materi yang sudah mau berbagi pengetahuan tentang beternak hewan,” ungka Mangkialo.

“Saya juga menghimbau kepada msyarakat agar dapat memanfaatkan momen seperti ini, dan di implementasikan untuk kehidupan sehari hari,” Tutup Sangadi Buladu.

Dr. Erwin Sondak, salah satu dosen Unsrat mengatakan, “Salah satu program dari kunjungan kami dari tim JPT Unsrat, kami ingin bagikan kepada masyarakat Bulawan Dua, tentang pengetahuan cara mengelola peternakan, karna kami melihat masyarakat yang ada di Boltim sangat berpotensi khususnya Bulawan Dua dalam pengembangan peternakan hewan potong,” ujarnya.

“Ternak juga bisa kita olah dijadikan bakso dan itu juga menjadi potensi kita untuk bisa mengembangkan usaha peternakan kita. dan itu juga salah satu potensi pemerintah adalah tentang mengembangkan peternakan,” sambungnya.

“Kami sebagai dosen fakultas peternakan mengharapkan kepada orang tua yang ada di desa bulawan dua agar anaknya yang sudah mau kuliah, mari kita sama-sama di fakultas unsrat jurusan peternakan, agar anak kita bisa mengembangkan pengetahuan mereka di bidang peternakan, dan itu juga menjadi keuntungan bagi kita yang ada di desa bulawan dua, karna ada anak desa bulawan dua punya pengetahuan tentang pengembangan hasil ternak dan mengolah hasil ternak,” Tutupnya.

Acara yang di helat di BPU Bulawan Dua itu turut di hadiri Sangadi Bulawan Dua, Irawan Mangkialo, Seluruh Anggota BPD Bulawan Dua, Aparat Desa Bulawan Dua, dan tim JPT Fakultas Peternakan Unsrat Ir. Zulkifli Poli M.Si, Dr. Ir. Agustinus Lomboan, Msi, Ir. Jantje Paat, Msi, Ir. J.R. Bujung, Msi, Prof, Dr. H Kiroh, Ir. Deni Rembet. Msi, Mahasiswa Fakultas Unsrat dan sejumlah masyarakat.

Diakhir acara Ir. Deni Rembet. Msi, mewakili dari tim JPT mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan masyarakat Bulawan Dua atas penjemputan dan perjamuannya. “Kami sebagai tim dari JPT sangat puas dengan semua persiapan yang di berikan pemerintah Bulawan dua kepada kami,” kunci Deni. (Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here