Beranda Bolmong Timur Landjar Ingatkan Masyarakat Jangan Panik Tapi Covid-19 Harus Diwaspadai

Landjar Ingatkan Masyarakat Jangan Panik Tapi Covid-19 Harus Diwaspadai

426
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com — Menyikapi teror virus corona atau Corona Virus Disease (Covid)-19 di Sulawesi Utara (Sulut), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) meminta masyarakat untuk terus berjaga-jaga. Meski begitu, masyarakat Boltim juga diminta untuk tetap tenang menyikapi virus yang diduga berasal dari Wuhan, China itu.

Hal itu diungkapkan Bupati Boltim, Sehan Landjar saat memimpin apel pagi di lingkup Pemkab Boltim yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Boltim, Senin (16/03/2020).

“Terkait pandemi virus corona atau COVID-19, kita semua patut waspada atas virus yang telah menyebar di seluruh dunia termasuk Indonesia itu. Meski begitu kita juga tidak boleh panik atau ketakutan berlebihan, kita wajib ikhtiar dan berdoa semoga dijauhkan dari virus tersebut,” ucapnya.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Boltim untuk terus menjaga lingkungan yang sehat. Tak hanya itu, masyarakat juga diminta untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan menerapkan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS).

“Karena sakit apapun kalau kita lalai maka tentu akan menjadi korban, misalnya ada DBD (Demam Berdarah Dengue,red), Muntaber yang terjadi di beberapa daerah juga menelan korban yang tidak sedikit. Yang terpenting mari kita jaga kebersihan dan daya tahan tubuh, tingkatkan imunitas atau kekebalan tubuh,” imbaunya.

Terkait antisipasi penyebaran virus Covid-19, pihaknya telah mengadakan rapat bersama yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Sonny Waroka, di ruang rapat Assisten III Pemkab Boltim.

Dalam rapat yang dihadiri ketiga Assisten dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu telah dibahas hal-hal konkret yang akan dilaksanakan Pemkab Boltim. Hasil rapat ini kemudian akan dirumuskan tim dalam bentuk instruksi yang akan ditandatangani Bupati. (Dath Ligawa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here