Beranda Bolmong Timur Pemerintah dan Puskesmas Modayag Gelar Sosialisasi Antisipasi Pencegahan Virus Corona

Pemerintah dan Puskesmas Modayag Gelar Sosialisasi Antisipasi Pencegahan Virus Corona

803
0
BERBAGI

MODAYAG, LensaSulut.com — Guna mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Modayag, bersama Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas), Komandan Rayon Militer (Danramil) serta Pemerintah Kecamatan Modayag, gelar sosialisasi.

Kegiatan yang melibatkan lintas sektor ini menyasar masyarakat Modayag serta para pengemudi yang sedang melintas di jalan raya.

Kepala Puskesmas (Kapus) Modayag, Dokter Randia Pramadi mengatakan, sosialisasi ini bisa menjadi pemutus ranting virus Corona yang sedang melanda dunia.

“Dengan mengunakan beberapa cara antara lain makan makanan bergizi, rajin olahraga dan istirahat, sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, gunakan masker dan bila batuk tutup mulut dengan lengan atas bagian dalam, tidak merokok, minum air putih 8 gelas perhari, dan makan makanan yang dimasak sempurna,” beber Pramadi, Selasa, (24/3/2020).

“Jangan makan daging dari hewan yang berpotensi menularkan, juga Jaga kebersihan lingkungan, dan bila demam dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan.” sambungnya.

Pramadi menyarankan, apabila ada warga yang mengalami gejala flu cepat ke rumah sakit atau ke Puskesmas terdekat. “Saya sarankan kepada masyarakat yang mengalami flu atau batuk segera ke rumah sakit atau ke puskesmas terdekat,” serunya.

Selain itu lanjut dia, sosialisasi dengan pengeras suara lintas sektor langsung menyentuh kewarga. “Kami turun langsung ke rumah-rumah warga dan langsung mengukur suhu tubuh,” tutupnya. (Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here