Beranda Bolmong Timur Dinkes Boltim Bakal Salurkan Vitamin Bagi Lansia Sebagai Antisipasi Covid19

Dinkes Boltim Bakal Salurkan Vitamin Bagi Lansia Sebagai Antisipasi Covid19

579
0
BERBAGI
Eko Marsidi

TUTUYAN, LensaSulut.com — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan menyalurkan vitamin diseluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Boltim. Vitamin itu diperuntukkan bagi Lanjut Usia, Ibu-ibu hamil dan Anak-anak.

Demikian Sekretaris Dinas Kesehatan Boltim, Nyoman Suija, saat di wawancara di tempat kerjanya senin 13/4/2020)

“Dalam waktu dekat ini kami dari Dinas Kesehatan akan menyalurkan vitamin di seluruh Puskesmas yang ada di Boltim, untuk kemudian akan disalurkan kepada Lansia, ibu hamil dan anak-anak,” kata Suija.

Dikatakannya, pihaknya telah mendata masyarakat yang akan menerima vitamin tersebut. “Sekarang kami sudah mendata siapa saja Lansia, Ibu hamil dan anak-anak yang menerima vitamin, dan kami salurkan melalui Puskesmas yang ada di tempat itu sendiri, Karena mereka masih rentan untuk terpapar penyakit apalagi sekarang ini dengan adanya virus corona daya tahan tubuh mereka lemah,” terangnya.

Tuturan yang sama dilontarkan Kepala Dinas (Kadis)  Kesehatan Boltim, Eko Marsidi. “Semua Lansia akan kami berikan vitamin, apalagi mereka yang mempunyai penyakit penyerta. Termasuk juga anak anak kami akan berikan vitamin, dan itu bervariasi,” ujar Marsidi.

“Kami telah mengumpulkan data yang menerima vitamin suplemen, sekitaran 4500 Lansia yang ada, dan data yang ada ini kami ambil dari data penerima JHT,” tuntasnya. (Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here