Beranda Bolmong Timur Pembangunan RSUD Boltim Bakal Dilaksanakan Tahun ini

Pembangunan RSUD Boltim Bakal Dilaksanakan Tahun ini

674
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Harapan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan tersedianya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) bakal segerah terjawab.

Pasalnya, pekan kemarin tepatnya di kediaman Bupati, konsultan perencana yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Eko Marsidi melakukan persentase di hadapan Bupati Sehan Landjar menyangkut perencanaan yang dilaksanakan terutama menyangkut lokasi kedudukan dan struktur bangunan yang disesuaikan dengan lokasi yang ada tepatnya di samping jalan raya Desa Sumberejo Kecamatan Modayag.

Kepada media ini, Kepala Dinas Kesehatan Eko Marsidi menjelaskan bahwa, berdasarkan rencana yang ada bahwa proses pembangunan RS ini akan di mulai pada awal bulan Agustus tahun ini dengan struktur 4 lantai yang anggarannya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar 30 miliar.

“Jika tidak ada arah melintang, peletakan batu pertama pembangunanya akan dilaksanakan pada awal Agustus tahun ini dengan struktur empat lantai yang anggarannya bersumber dari APBN”, beber Marsidi.

Mengetahui adanya rencana pembangunan RS tersebut, salah satu tokoh masyarakat Ismail Mokodompit memberikan apresiasi kepada Pemda Boltim dibawa pimpinan Bupati Sehan Landjar.

“Selaku masyarakat kami memberikan apresiasi kepada Pemda dibawa pimpinan Bupati Sehan Landjar yang telah berupaya untuk menjawab harapan masyarakat akan tersedianya RSUD di Boltim,” jelasnya bangga.

Menurut Ismail Mokodompit, keberadaan RSUD di Wilayah Boltim sangatlah dibutuhkan terkait pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Karena sampai saat ini, bila ada masyarakat yang memerlukan adanya pelayanan kesehatan lebih lanjut, terpaksa harus di rujuk ke RS yang berada di luar daerah Boltim. (Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here