Beranda Manado Senator Djafar Alkatiri Kembali Terpilih Jadi Pimpinan Komite I DPD RI

Senator Djafar Alkatiri Kembali Terpilih Jadi Pimpinan Komite I DPD RI

942
0
BERBAGI
Ir. Djafar Alkatiri, MM. MPdI

MANADO LensaSulut.com – Senator asal Sulawesi Utara (Sulut), Ir. Djafar Alkatiri MM, M.Pd kembali dipercayakan menjadi pimpinan Komite I DPD RI. Ia terpilih secara aklamasi sebagai Wakil Ketua Komite oleh mayoritas suara perwakilan wilayah Timur pada rapat DPD RI. Rabu 19/8/2020.

Sebelumnya juga, Anggota MPR RI ini telah menduduki jabatan yang sama sebagai wakil ketua Komite I, usai dilantik sebagai anggota DPD RI di gedung DPR MPR RI Senayan Jakarta.

Kinerja dan kemampuan serta integritasnya sebagai pimpinan menjadi pertimbangan mantan Anggota DPRD Kota Manado dua periode, dan DPRD Propinsi Sulawesi Utara ini dipilih kembali menjadi Wakil Ketua Komite I.

Djafar Alkatiri kepada media ini menjelaskan bahwa Komite I adalah Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang mempunyai tugas pada regulasi otonomi daerah, antara hubungan pusat dan daerah, serta pembentukan, pemekaran, dan penggabungan daerah.

“Tugas kami memperhatikan urusan daerah dan masyarakat, atau hubungan pusat dan daerah serta antar daerah, seperti pembentukan, pemekaran dan penggabungan daerah. Selain itu, aspirasi tentang pemukiman, kependudukan seperti pertanahan dan tata ruang menjadi tugas menjembatani ke pemerintah,” jelas Alkatiri.

“Bahkan politik, hukum, HAM dan ketertiban umum, serta permasalahan daerah di wilayah perbatasan negara menjadi tanggung jawab kita Komite I untuk memperjuangkannya bersama pemerintah,” sambung Alkatiri.
(jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here