Beranda Manado Tanggapan Pedagang Kaki Lima Saat SSK Kampanye di Emperan Toko

Tanggapan Pedagang Kaki Lima Saat SSK Kampanye di Emperan Toko

577
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Pertama kalinya dari empat calon Walikota Manado berkampanye di emperan pusat kota. Dari depan salah satu toko kompleks pertokoan jalan Lembong, Calon walikota Sonya Silviana Kembuan (SSK) melakukan kampanye yang diikuti oleh warga pedagang kaki lima yang berdagang di seputaran kompleks tersebut. Kamis 29/10/2020.

Orasi politik SSK menjadi perhatian dan decak kagum. Antusias para pedagang terlihat saat sebagian mereka harus rela berdiri.

“Pertama kalinya saya mengikuti kampanye yang calon Walikota mendatangi kami walau di emperan toko. Bagi saya, SSK pilihan tepat untuk memimpin kota ini. Programnya konkret bukan jual janji dan benar benar sesuai yang diharapkan masyarakat, terutama masyarakat kecil seperti kami,” ujar David, salah satu pedagang kaki lima.

Hal senada diungkapkan Maryam, seorang ibu yang sehari harinya berdagang di depan salah satu toko. Wanita paruh baya ini merasa kagum dengan orasi politik SSK.

“Ibu SSK mempunyai kemampuan dan memiliki jiwa kepemimpinan. Dia sangat enerjik, pintar, sangat cocok jadi Walikota. Walaupun perempuan tapi programnya sangat menyentuh masyarakat miskin. Dia pemimpin yang kami rindu,” tandas Maryam, kagum.

SSK dalam orasi politiknya, mengedepankan kesejahteraan warga, terutama para pedagang. Salah satunya program yaitu mempercantik pusat kota agar lebih diminati turis mancanegara.

“Pasar 45 ini jika saya dan pak Syarif terpilih akan lebih teratur. Ada jam tertentu pasar ini bebas dari kendaraan, hanya ada pejalan kaki dan itu pasti diminati turis mancanegara untuk jalan-jalan di pasar 45,” jelas SSK.

“Turis lebih suka pasar yang unik dan pasar 45 ini jika ditata lebih bagus akan menarik kunjungan para turis mancanegara. Dengan begitu, pasti akan menguntungkan para pedagang di pasar 45, karena pasar nanti akan dijadikan visit tourisme,” sambung SSK. (*jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here