Beranda Publika Menarik, Milenial Hadiri Sosialisasi KPU dan GPII Sulut Bawa Undangan Memilih.

Menarik, Milenial Hadiri Sosialisasi KPU dan GPII Sulut Bawa Undangan Memilih.

150
0
BERBAGI

MANADO LensaSulut.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus memaksimalkan sosialisasi sistem pencoblosan dan ajakan datang ke TPS pada pemilihan umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Bersama DPW Gerakan Pemuda Islam (GPII) Sulut, KPU melakukan sosialisasi di kalangan milenial pemilih pemula yang digelar di warung kopi Imaginer, kecamatan Singkil kota Manado, Selasa 8/12/2020.

Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut tahun 2020 berbasis organisasi, masyarakat, dan kampus ini, menghadirkan pembicara Dr. dr. Hi Taufiq Pasiak, M.Pd.I, M.Kes (Akademisi), Masri Ikoni, SIP (Ketua Umum GPII), Lanny Anggriany Ointoe, SE (Komisioner KPU Sulut).

Sosialisasi kata komisioner KPU Sulut Lanny Anggriany Ointoe, penting dilakukan mengingat pemilihan serentak kali ini merupakan pilkada pertama kali ditengah situasi pandemi Covid-19. “KPU menjamin seluruh petugas TPS telah melalui pemeriksaan kesehatan dan rapid test. Jadi kalau ada yang reaktif langsung di swab dan tidak diijinkan untuk menjalankan tugasnya,” jelas Ointoe.

“Kami juga menjamin kepada semua pemilih yang datang ke TPS, seperti memberikan sarung tangan plastik dll dan TPS yang sudah disterilkan terlebih dahulu. Jadi kami mengajak pemilih untuk jangan takut datang ke TPS,” sambungnya.

Dalam materi yang disampaikan sebagai pembicara, Taufiq Pasiak mengingatkan kepada para peserta bahwa pemilu adalah pesta demokrasi yang hak kebebasan memilih adalah hak semua masyarakat termasuk kaum milenial. Ia pun berharap agar para milenial menentukan pilihan sebaik baiknya dan jangan menggadaikan hak menentukan pilihan diambil oleh siapapun dengan money politik.

“Jangan terpengaruh iming iming pemberian apapun, harus menggunakan penilaian dan pertimbangan yang baik untuk memilih calon pemimpin kepala daerah. Pilihlah calon pemimpin kepala daerah yang benar benar mampu bekerja melayani masyarakat dan membangun daerah dengan baik, dan bukan mengandalkan serangan fajar. Saya juga menganjurkan datang ke TPS dengan memakai masker dan ikuti ketentuan protap pencegahan Covid-19,” ujar dokter Taufiq.

Sementara itu, ketua umum GPII, Masri Ikoni mengatakan bahwa pemilih pemula harus menggunakan kesempatan menentukan pilihan dan jangan takut walaupun ada yang menghalang halangi. “Ini merupakan pengalaman yang harus digunakan sebaik mungkin. Datang ke TPS dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ada hal menarik pada sosialisasi ini dimana peserta yang datang seluruhnya membawa surat undangan pemilih dari PPS. Undangan tersebut ditunjukkan para peserta kepada komisioner KPU Sulut Lanny Anggriany Ointoe.
(jefry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here