Beranda Bolmong Selatan Diduga Pengurus Parpol, Lumali Dinilai Tak Layak Isi Kekosongan Kursi Komisioner KPU...

Diduga Pengurus Parpol, Lumali Dinilai Tak Layak Isi Kekosongan Kursi Komisioner KPU Bolsel

1140
0
BERBAGI

BOLSEL – Kekosongan kursi Komisioner KPU Bolmong Selatan (Bolsel) yang ditinggalkan Alm Romi Pobela, informasinya segera terisi.

Sumber resmi media ini menyebutkan, kursi komisioner yang kosong itu akan diisi oleh peringkat 6 pada seleksi calon anggota KPU Bolsel, yakni Liswan Lumali.

Namun, sejumlah pihak menilai Lumali tak layak menduduki jabatan pada lembaga penyelenggara pemilu tersebut.

Pasalnya, Lumali disebut tercatat sebagai pengurus Partai Hanura Bolsel periode 2016-2021. “Ini ada di Sipol KPU. Bisa dicek,” beber sumber yang enggan namanya disebut, Kamis (10/12/2020).

Status Lumali, lanjut sumber, juga bisa dilihat pada Surat Keputusan DPP Hanura tentang susunan pengurus DPC Partai Hanura Bolsel masa bakti 2016-2021.

Sumber juga mencatat bahwa Lumali sempat pula menjadi pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bolsel periode 2015-2016.

“Dengan status tersebut, beliau (Liswan Lumali) tak layak duduk sebagai komisioner KPU. Karena sudah tidak independen lagi,” tegasnya.

Sumber berharap, KPU Sulut maupun KPU RI bisa lebih jeli dalam melakukan seleksi, termasuk untuk penggantian antar waktu.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, media ini sedang berupaya mengonfirmasi Lumali maupun DPC Partai Hanura Bolsel.
(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here