Beranda Pemprov Sulut Kodoati Resmikan Kantor Koperasi Sahabat Jawa Gorontalo Sulut

Kodoati Resmikan Kantor Koperasi Sahabat Jawa Gorontalo Sulut

195
0
BERBAGI

MANADO, LensaSulut.com – Usai dikukuhkan kepengurusannya oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulut Ir. Ronald T.H Sorongan, M.Si, Koperasi Pemasaran Sahabat (KPS) Jawa Gorontalo (JaGo) Sulawesi Utara hari ini melaksanakan peresmian dan syukuran kantor yang terletak di jalan Santiago, kelurahan Mahawu lingkungan VI, kecamatan Tuminting kota Manado, Senin 15/3/2021.

Peresmian ditandai dengan gunting pita oleh Drs. Royke Kodoati Kabid Kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM propinsi Sulut, yang didampingi oleh Roy Sendow, SH Kasie Perundang-Undangan Badan Hukum Koperasi, dan turut disaksikan oleh pengawas KPS JaGo Hi. Abubakar Idrus dan Lurah Mahawu mewakili pemerintah kota Manado.

Dalam sambutannya usai melakukan pengguntingan pita, Royke Kodoati menyampaikan rasa bangga atas berdirinya Koperasi Sahabat Jawa Gorontalo.

“Kami Dinas Koperasi dan UKM Sulut merasa bangga kepada KPS JaGo karena walaupun disituasi pandemi bisa eksis dan bangkit. Saya berharap agar jangan sampai kantor yang diresmikan ini hanya akan menjadi simbol. Harus terus eksis dan jadikan kantor ini sebagai pusat administrasi bagi semua pengurus dan anggota sesuai aturan agar tujuannya untuk meningkatkan perekonomian dapat terwujud,” harap Kodoati.

Sementara itu ketua KPS JaGo, Noho Poiyo dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada pemerintah provinsi Sulawesi Utara yang telah memberikan dukungan berdirinya KPS JaGo.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, serta semua pihak yang telah mendukung terutama Dinas Koperasi dan UKM Sulut. Semoga suport dan dukungan ini akan memotivasi kami untuk bekerja sama meningkatkan perekonomian di Sulawesi Utara,” ujar Nopo sapaan akrab Noho Poiyo.

Ia pun mengungkapkan bahwa KPS JaGo tak hanya merangkul komunitas Jawa dan Gorontalo dalam menampung anggota, tapi semua golongan agama suku dan golongan.

“Selain komunitas Jawa dan Gorontalo, ada juga sahabat kami dari berbagai suku karena ini merupakan wadah silaturrahmi juga. Dan kami tidak memberlakukan bunga pinjaman di KPS JaGo. Selain itu, tujuannya untuk meningkatkan perekonomian apalagi ditengah pandemi Covid-19,” tukasnya.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan santunan kepada puluhan anak panti asuhan dari pengawas dan pengurus KPS JaGo.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here