Beranda Bolmong Timur Polres Boltim Gelar Rakor Lintas Sektoral Untuk Pengamanan Idul Fitri 1442 H

Polres Boltim Gelar Rakor Lintas Sektoral Untuk Pengamanan Idul Fitri 1442 H

203
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka kesiapan PAM Idhul Fitri 1442-H di masa pandemi covid-19 tahun 2021. Agenda tersebut dihelat di Aula Mapolres Boltim, Selasa 27/4/2021.

Menyamakan persepsi dalam menentukan tindakan yang akan diambil dalam pengamanan perayaan Idhul Fitri 1442 H, jadi tujuan.

“Adapun tujuan dan maksud pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menyamakan persamaan persepsi pandangan dan tindakan yang akan kita ambil dalam pelaksanaan pengamanan rangkaian hari raya Idul Fitri 1442 H di Kabupaten Boltim. Bagaimana mempersiapkan personil, sarana prasarana, kemudian pendukung yang lain sehingga prosesnya ini bisa berjalan dengan lancar,” ujar Kapolres Boltim, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Irham Halid. S.I.K.

Target yang akan dicapai kata Kapolres adalah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang konduktif dan aman bagi warga Boltim.

“Kita mempersiapkan personil, sarana prasarana, kemudian pendukung yang lain, sehingga prosesnya ini bisa berjalan dengan lancar tujuan ataupun target yang akan dicapai dari pelaksanaan operasi kepolisian yang nanti akan kita laksanakan sejak H-7 hingga H+7 Idhul Fitri 1442 H,” jelasnya.

“Kita juga mengimbau serta mensosialisasikan kepada warga masyarakat Boltim terkait dengan instruksi Pemerintah Pusat melalui surat edaran yang telah disampaikan baik dari Satgas penanganan covid 19 maupun surat edaran dari Menteri PAN-RB terkait dengan peniadaan ataupun larangan mudik tahun 2021 ini,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten I dan Asisten II, Wakil Ketua DPRD Boltim, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1303 Bolaang Mongondow, Kepala Kemenag Boltim, SKPD, Tokoh Agama, Ketua MUI Boltim, Ketua NU, Ketua Muhammadiyah, Ketua Sinode Boltim, Pemuda Ansor, Pemuda Muhammadyah, dan Camat se-Boltim.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here