Beranda Publika Ini Maksud DPRD Talaud Sambangi Herson Mayulu di Gedung Senayan

Ini Maksud DPRD Talaud Sambangi Herson Mayulu di Gedung Senayan

121
0
BERBAGI

JAKARTA, LensaSulut.com – Anggota Komisi V DPR RI, H. Herson Mayulu, S.Ip menerima kunjungan DPRD Kabupaten Talaud, di ruang pertemuan sekretariat Komisi V Gedung Nusantara Senayan Jakarta, Jumat 11/6/2021.

Kedatangan sejumlah wakil rakyat yang dipimpin ketua DPRD Talaud Jakop Mangole, SE dan Ketua Komisi II Gunawan Talenggoran, SE itu dalam rangka konsultasi terkait berbagai usulan kegiatan pembangunan sektor Infrastruktur, serta pengajuan proposal penambahan Armada Ferry dan Pembangunan Pelabuhan Ferry di Kabupaten Talaud, propinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Selain berkoordinasi juga telah berkonsultasi soal usulan rencana penambahan armada kapal Ferry dan pembangunan pelabuhan Ferry di Kab. Kepulauan Talaud yang berada di Kecamatan Gemeh,” ujar Jakop Mangole.

Secara terpisah, Gunawan Talenggoran, SE yang juga Ketua Komisi II DPRD Talaud membenarkan yang disampaikan Ketua DPRD, dia menambahkan kunjungan kerja kali ini juga terkait usulan yang sudah di sampaikan sebelumnya yaitu percepatan penanganan jalan status nasional dan pembangunan infrastruktur KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) di Mane’e . sembari menyampaikan terima kasih kepada H. Herson Mayulu, SIP yang sudah menerima rombongan dengan baik .

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Herson, selaku anggota DPR RI wakil Sulut, kami bersyukur usulan ini bisa di terima. usulan ini sejalan dengan mitra nya beliau di Kementerian PUPR maupun Kementerian Perhubungan,” ujarnya.

Aspirasi dan usulan yang disampaikan tersebut mendapat respon serius dari Legislator asal Sulut yang familiar disapa H2M. Ia menyampaikan akan terus mendukung percepatan pembangunan di bidang infrastruktur maupun bidang perhubungan yang ada di Kab. Kepulauan Talaud.

Bahkan ia akan memperjuangan usulan tersebut ke Kementerian mitranya Komisi V DPR RI yakni Kementerian PUPR dan Kementerian Perhubungan untuk di tindaklanjuti.

“Kita masih dalam tahap pembahasan kedua dengan pihak kementerian, usulan ini juga sudah saya sampaikan di Raker dan RDP (Rapat Dengar Pendapat) bersama Kementerian, dan untuk jalan nasional Essang – Rainis sudah masuk dalam penambahan tahun ini. Kita masih menunggu pagu indikatif dananya dan kita berdoa mudah-mudahan dari berbagai usulan ini bisa terealisasi di tahun yang akan datang,” ucap H2M.

Tak lupa H2M juga menyampaikan terimakasih kepada DPRD Talaud, atas kerjasama dan aspirasi yang telah disampaikan.

“Ini akan menjadi perhatian kami, karena Talaud juga merupakan salah satu daerah terluar berbatasan dengan negara Filipina. Untuk itu kami sampaikan terimakasih kepada DPRD Talaud yang sudah melakukan tugasnya mendengarkan aspirasi masyarakat,” pungkas H2M.

Diketahui rombongan DPRD Kab. Kepulauan Talaud yang hadir dalam rapat audensi tersebut terdiri dari 11 anggota beserta stafnya.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here