Beranda Bolmong Timur Kadis Kesehatan Jelaskan Kondisi Bupati Boltim Setelah Dinyatakan Terpapar Covid-19

Kadis Kesehatan Jelaskan Kondisi Bupati Boltim Setelah Dinyatakan Terpapar Covid-19

245
0
BERBAGI

TUTUYAN, LensaSulut.com – Keluarnya hasil tes laboratorium Unsrat Manado dan tes cepat monokuler RSUD Pobundayan, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, dinyatakan terpapar Covid-19 orang tanpa gejala (OTG).

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Boltim, Eko Marsidi saat konferensi pers tepatnya di Kantor Bupati Boltim, Kamis (8/07/2021).

“Benar beliau (bupati, red) dinyatakan terpapar covid pada hari Selasa dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah pribadinya di Desa Modayag,” jelas Marsidi.

Saat ini lanjut Marsidi, bupati dalam keadaan sehat dan dalam pengawasan dokter serta tim tenaga kesehatan.

“Untuk pemulihan sendiri kita tetap mengacu 14 hari. Saat ini pak bupati dalam keadaan sehat dan terus mendapat pengawasan dari tenaga kesehatan,” jelas Kadis Kesehatan Boltim.

“Tiga hari kedepan kita akan lakukan swab kembali untuk melihat perkembangan. Pak bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga imun. Jangan takut dan jaga diri dengan tetap disiplin menjalankan 5M,” terang Marsidi.

Terkait hal ini tambah Marsidi, Pemkab Boltim sendiri akan menerapkan work from home (bekerja dari rumah) selama 5 hari kedepan. Terhitung jumat 9 Juli hingga Selasa 13 juli 2021.

“Kantor bupati untuk sementara disterilkan. pelayanan akan kembali dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 13 Juli 2021. Khusus dinas esensial yang menyangkut pelayanan publik tetap buka termasuk kesehatan,” tandas Marsidi.
(Dath)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here