Beranda Religi DMI Sulut Sampaikan Perkembangan Pengelolaan Masjid Kepada Jusuf Kalla

DMI Sulut Sampaikan Perkembangan Pengelolaan Masjid Kepada Jusuf Kalla

273
0
BERBAGI

DMI Sulut Sampaikan Perkembangan Pengelolaan Masjid Kepada Jusuf Kalla

JAKARTA, LensaSulut.com – Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Utara (Sulut) yang dipimpin oleh ketua H. Herson Mayulu (H2M) menyampaikan hasil kerja program kegiatan DMI Sulut pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DMI yang dibuka langsung oleh ketua umum DMI, H.M Jusuf Kalla, di Gedung PP DMI, Matraman Raya Jakarta Timur. Rabu 10/11/2021.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris DMI Sulut Wahyudy Karaeng juga menyampaikan perkembangan pengelolaan masjid di Sulawesi Utara kepada ketua umum dan peserta Rakernas yang diikuti seluruh pengurus DMI daerah dari 34 provinsi.

Kepada media ini Wahyudy Karaeng menjelaskan bahwa selanjutnya usai Rakernas DMI Sulut akan tetap fokus pada pengembangan pengelolaan Masjid dan menjalankan pesan ketua umum pada Rakernas tersebut yang menyebutkan saat ini masjid di Indonesia berjumlah lebih dari 800 ribu, yang tersebar di banyak tempat termasuk perkantoran, gedung-gedung, mall hingga tempat-tempat transit.

“Jumlah ini tentu saja jadi potensi besar untuk memaksimalkan kegiatan-kegiatan sosial serta bentuk perhatian DMI agar bermanfaat bagi masyarakat sesuai harapan ketua umum DMI. Begitu pun kami di Sulut terus memaksimalkan program kegiatan kemasjidan yang selama ini diterapkan termasuk kegiatan sosial,” jelas Karaeng kepada media ini.

Sementara itu wakil ketua DMI Sulut Ramli Makatungkang, juga menjelaskan bahwa hasil Rakernas telah menetapkan waktu pelaksanaan Muktamar VIII DMI.

“Muktamar akan digelar antara bulan Juli dan November 2023. Keputusan tersebut diambil dengan pertimbangan situasi dampak pandemik covid-19 di tanah air yang belum tuntas hingga saat ini. Selain memutuskan waktu pelaksanaan muktamar, DMI juga melakukan reposisi dalam susunan kepengurusan pimpinan pusat,” ujar Makatungkang.
(jea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here